Sabtu, April 13, 2024
BerandaJembranaDiterjang Angin Puting Beliung, Tujuh Rumah dan Mushola Rusak

Diterjang Angin Puting Beliung, Tujuh Rumah dan Mushola Rusak

JEMBRANA, balipuspanews.com- Bencana angin puting beliung kembali terjadi di Jembrana. Setelah belasan rumah warga di Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Minggu (20/3/2022) sore giliran Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana yang diterjang angin puting beliung.

Awalnya hujan deras turun mulai pukul 14.00 Wita. Lalu tidak lama kemudian tiba-tiba datang angin puting beliung menyapu pemukiman warga di Banjar Mandar Desa Cupel.

Terjangan angin puting beliung itu menghancurkan atap rumah warga yang dilintasi. Sedikutnya ada tujuh rumah warga dan satu mushola nagian atapnya rusak berat.

Saat atap rumah berjatuhan warga dengan cepat keluar rumah sehingga tidak ada yang menjadi korban.

Dari tujuh rumah warga dan satu mushola, kerusakan terparah terjadi di rumah milik Sri Jauharini. Rumahnya mengalami kerusakan yang paling parah dan tidak bisa ditempati.

Kalaksa BPBD Jembrana, Putu Agus Artana Putra saat dikonfirmasi mengatakan, dari pendataan yang dilakukan ada 7 rumah warga dan satu Mushola mengalami kerusakan.

Total kerugian akibat terjangan angin puting beliung itu sekitar Rp.20 juta.

BACA :  Datangi Open House Prabowo, LaNyalla Silaturahmi dan Nostalgia Saat di Gerindra

“Kami sudah ke lokasi untuk membantu warga membersihkan puing-puing bangunan yang rusak dan memberikan bantuan darurat,” ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular