Sabtu, April 20, 2024
BerandaKarangasemDiterjang Longsor, Mobil Pick Up Loncat Dari Dalam Gudang

Diterjang Longsor, Mobil Pick Up Loncat Dari Dalam Gudang

KARANGASEM, balipuspanews.com – Satu unit mobil pick up milik warga Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem terdorong material longsor hingga jatuh ke badan jalan dari dalam gudangnya, pada Sabtu (8/10/2022) pagi.

Perbekel Desa Peringsari, I Wayan Bawa yang turun langsung ke lokasi kejadian menuturkan, tanah longsor terjadi sekitar pukul 00.15 WITA. Material longsoran berupa tanah menimpa bangunan gudang milik I Wayan Suartana,40, yang didalamnya terparkir satu unit mobil pick up.

“Mobil yang terparkir didalam gudang sampai terdorong longsoran hingga ke jalan raya disebelah Utara Pura Dalem Umasari Kauh,” kata Bawa.

Meski cukup mencekam, namun bangunan rumah maupun penghuninya terhindar dari terjangan longsoran. Sebelum longsor terjadi, pemilik gudang I Wayan Suartana bersama istrinya telah pidah ketempat yang lebih aman karena sebelum kejadian Suartana sudah melihat tanda tanda akan terjadi longsoran yaitu adanya pergerakan tanah di atas bangunan gudangnya.

“Saat ini mobil sudah dievakuasi dibantu warga sekitar, sementara untuk material longsoran masih menunggu pihak terkait karena tidak memungkinkan dibersihkan secara manual sehingga membutuhkan bantuan alat berat,” ujarnya.

BACA :  Pemkab Karangasem Tanggung Iuran BPJS- KIS Non Aktif, Warga Berobat Bebas Biaya

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular