Penyebrangan tutup kembali
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Negara, balipuspanews.com – Lantaran cuaca buruk yang terjadi di Selat Bali membuat Syahbandar menutup penyebrangan di Pelabuhan Gilimanuk.

“Penyebrangan ditunda sementara karena angin kencang sampai 35 knot dan membahahayan pelayaran kapal,”ujar salah seorang petugas pelabuhan.

Melihat cuaca ektrim itu membahayakan kapal, maka Syahbandar yang tidak mau mengambil resiko memutuskan untuk menutup penyebrangan mulai pukul 13.30 wita.

Saat penyebrangan ditutup, tidak terjadi antrean kendaraan karena jumlah kendaraan yang datang tidak banyak. Kendaraan tersebut hanya menumpuk di parker pelabuhan.

Sementara itu Syahbandar Gilimanuk, Nyoman Suryantha mengatakan penundaan pelayaran sementara itu dilakukan untuk keselamatan pelayaran karena kecepatan angin sampai 35 knot

Setelah sekitar dua jam tutup, kecepatan angin mulai berkurang dan Syahbandar membuka kembali penyebrangan di selat Bali dibuka pukul 15.45.

Meski penyebrangan dibuka dan kapal-kapal yang beroprasi di Selat Bali bisa melanjutkan aktivitasnya, namun Syahbandar membatasi muatan setiap kapal karena kecepatan angin masih cukup kencang yakni pada kisaran 20 knotDiterpa Angin Kencang,    Penyebrangan Gilimanuk Tutup Lagi.

Kapal-kapal yang beroprasi tidak diperbolehkan mengangkut muatan sesuai kapasitasnya.  Ini untuk mengurangi resiko atau demi keselamatan pelayaran karena kecepatan angin masih pada kisaran 20 knot,” ungkap Syahbandar Ketapang Eka Cakrawala (nm/bpn/tim)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar...