Ditinggal Melayat, Rumah Warga Desa Jagaraga Ludes Terbakar

TKP kebakaran yang terjadi di rumah milik Jro Made Suparta
TKP kebakaran yang terjadi di rumah milik Jro Made Suparta

BULELENG, balipuspanews.com – Kebakaran hebat berlangsung di rumah Jro Made Suparta,60, warga Dusun Kangin Teben, Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Buleleng, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 21.30 WITA.

Kuat dugaan, api berasal dari dupa yang tidak dimatikan sehabis persembahyangan lalu ditinggal melayat ke kerabatnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, peristiwa kebakaran rumah dengan luas 60 Meter Persegi itu pertama kali diketahui seorang warga bernama Komang Suker,32, yang saat itu kebetulan melintas di depan rumah milik korban.

Tiba-tiba secara tidak sengaja saksi mencium bau asap dan melihat percikan api dari rumah korban. Saksi lalu memberanikan diri memastikan sumber api karena saat itu rumah korban sudah dalam keadaan kosong ditinggal ke rumah kerabat yang kebetulan ada upacara kematian.

“Saksi saat itu memastikan sumber api yang ternyata sudah membakar kasur di salah satu kamar. Sambil meminta pertolongan saksi berusa mendobrak pintu agar api bisa dipadamkan,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi, Senin (25/9/2022).

Dikarenakan api sudah membesar dan telah melahap isi kamar, warga lalu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran (Damkar) datang.

Akhirnya sekitar pukul 21.40 WITA empat Unit Mobil Damkar tiba di lokasi kejadian dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WITA.

Akibat peristiwa kebakaran itu sejumlah barang berharga seperti 1 meja, 3 tempat tidur, lemari pakaian, 4 televisi, 1 mesin cuci, 1 kulkas, dan 2 buah BPKB sepeda motor ludes terbakar.

“Hasil pemeriksaan sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 200 Juta. dan dugaan sementara api berasal dari kasur yang terbakar di dalam kamar akibat dupa persembahyangan,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version