Ditinggal Menginap, Rumah Hasil Bedah Rumah Terbakar

Rumah hasil bedah rumah di Lingkungan Pemedilan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana ludes terbakar
Rumah hasil bedah rumah di Lingkungan Pemedilan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana ludes terbakar

JEMBRANA, balipuspanews.com– Musibah kebakaran terjadi di Lingkungan Pemedilan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana. Sebuah rumah hasil bedah rumah warga kurang mampu, Sabtu (26/11/2022) dinihari terbakar.

Sebelum diketahui terbakar sekitar pukul 02.00 Wita, Ni Putu Gita Sulistya Dewi,18, sekitar pukul 20.30 Wita melakukan persembahyangan di pelangkiran dalam rumah.

Setelah itu Dewi meninggalkan rumah yang merupakan hasil progran bedah rumah tersebut untuk menginap di rumah ibunya yang berada di Kelurahan Pendem, Kecamatan/Kabupaten Jembrana.

“Rumah itu memang jarang ditempati,” ujar Kapolsek Kota Jembrana Iptu Putu Budi Santika.

Kemudian sekitar pukul 02.00 Wita tetangga mencium bau asap dan melihat ada kobaran api yang berasal dari rumah tersebut. Karena rumah tersebut dalam keadaan kosong, sehinga tetangga kemudian membangunkan Ni Luh Suryani,52, bibi dari Sulistya Dewi.

Baca Juga :  Kembali Sembuh, Nenek Asal Gianyar ini Syukuri Bantuan BPJS Kesehatan

Suryani yang kaget langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar yang berdatangan lalu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana.

Sekitar pukul 02.13 Wita 3 unit mobil Damkar tiba dan langsung berusaha untuk memadamkan api. Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar 40 menit. Namun seisi rumah berukuran 6×4 meter itu ludes terbakar seperti almari dan pakaian didalamnya serta tempat tidur dan barang lainya.

“Penyebab kebakaran karena kelalaian saat sembahyang meninggalkan dupa yang masih menyala,” ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan