Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com — Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel, menyerahkan aset Tanah Negara seluas 4210 meter persegi kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Penyerahan aset itu, diterima langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di Kantor Bupati Buleleng, Selasa (9/10).

Ngakan Putu Tagel mengatakan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyerahkan aset milik negara berupa tanah seluas 4210 meter persegi yang berlokasi di Jalan Surapati, Kelurahan Kampung Baru, Singaraja.

Tanah itu, sebut Ngakan, dulunya bekas milik asing  Cina. Namun, dalam perjalannya, kemudian disita oleh Negara.

“Karena itu aset negara, makan sekarang kita serahkan kepada Pemda Buleleng untuk pengelolaannya. Sekarang, Pemkab Buleleng yang mencatat sebagai aset milik daerah,” singkatnya.

Sementara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas aset milik Negara yang di serahkan kepada Pemkab Buleleng.

Selanjutnya, tanah tersebut akan digunakan selamanya oleh Pemkab Buleleng.

“Berkasnya sudah diterima. Selanjutnya tinggal urus balik namanya, menjadi milik Pemkab Buleleng, dengan status hak pakai untuk selamanya,” ucapnya,

Imbuh Bupati Suradnyana, aset berupa tanah yang di serahkan DJKN kepada Pemkab Buleleng untuk sekarang ini sudah berdiri bebrapa bangunan yaitu gedung SMP N 3 Singaraja dan gedung Yayasan Pengayom Umat Hindu Singaraja, dengan luas tanah 4210 meter persegi, berlokasi di Jalan Surapati, Kelurahan Kampung Baru, Singaraja.

“Lahannya itu, ada di kelurahan Kampung Baru, sekarang sudah ada bangunan SMPN 3 Singaraja dan juga Yayasan Pengayom Umat Hindu,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar...