Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Editor's Picks Doa Terkabul, Dana - Dipa Dapat Nomor Urut Satu

Doa Terkabul, Dana – Dipa Dapat Nomor Urut Satu

KARANGASEM, balipuspanews.com – Doa I Gede Dana dan I Wayan Arta Dipa untuk mendapatkan nomor urut satu dalam Pilkada Karangasem terkabul.

Ini setelah KPU Kabupaten Karangasem, Kamis (24/9/2020) pagi, menetapkan paslon Dana – Dipa mendapatkan nomor urut satu dalam rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut calon yang berlangsung di kantor KPU Karangasem.

Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana mengatakan, pengundian Nomor urut tersebut jika dilihat secara global pada tahapan PKPU Nomor 5 tahun 2020, penetapan Kamis (24/9/2020) hanya penetapan satu pasangan calon saja, karena pasangan Sumatri – Sukerana (Massker) mengikuti tahapan perpanjangan setelah Sukerana sempat terpapar Covid-19.

“Klausul dalam surat dinas dari KPU RI, jika menetapkan satu pasangan calon berarti nomor urutnya 1,” terang Krisna.

Sementara untuk tahapan bakal calon I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana masih berproses dimana pada tanggal 3 Oktober 2020 mendatang baru akan tetapkan kemudian pada tanggal 4 Oktober 2020 dilanjutkan dengan tahapan pengundian nomor urut lagi serta lanjut tanggal 6 mulai tahapan kampanye.

Dalam kesempatan tersebut, setelah pengundian nomor urut, Gede Dana dan Arta Dipa kemudian melakukan penandatanganan fakta integritas yang didalamnya tertuang tentang mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada serta siap menerima sanksi apabila terbukti melanggar aturan protokol kesehatan.

Sementara, ditemui usai mengikuti rapat pleno tersebut, Gede Dana mengaku lega dan bersyukur telah diberikan nomor urut satu. Ia berharap semoga dengan nomor urut satu ini menjadi nomor keberuntungan bagi dirinya dan Arta Dipa.

“Kami selalu berdoa agar kami diberikan yang pertama yaitu nomor satu, semoga ini menjadi nomor keberuntungan kami,” kata Gede Dana yang juga ketua DPC PDIP Karangasem ini.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of