Senin, Juli 22, 2024
BerandaJembranaDonor Darah HUT TNI Diikuti Ratusan Pendonor

Donor Darah HUT TNI Diikuti Ratusan Pendonor

JEMBRANA, balipuspanews.com– Ditengah kesibukannya melaksanakan kegiatam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1617/Jembrana juga menggelar bhakti sosial berupa donor darah. Kegiatan donor darah serangkaian HUT ke-78 TNI itu diikuti ratusan pendonor.

Selain amggota Kodim 1617/Jembrana yang dipimpin Kasdim
Mayor Inf I Gede Putu Wira Mahardika donor darah di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno pada Minggu (24/9/2023) yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana juga diikuti pendonor dari Polro, anggota Yonmek 741/GN, Subdenpom Jembrana, basarnas, sat pol pp, anggota Comcad, dan masyarakat. Diperkirakan yang hadir sekitar 600 Pendonor.

Keterlibatan dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat ataupun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan, selain itu dengan mendonorkan darah tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

Kasdim 1617/Jembrana, Mayor Inf I Gede Putu Wira Mahardika menyampaikan, terima kasih kepada PMI dan relawan pendonor yang turut membantu serta sebagai motivator bagi mayarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan.

BACA :  Pemkab Gianyar Bersinergi Dengan BPD Bali Dan LPK Swasta Serahkan Bantuan Pendidikan dan Pelatihan Gratis

“Kita mendonorkan darah sangat membantu sesama manusia yang membutuhkan,” ujarnya.

Donor darah ini selain untuk mendapatkan stok darah bagi PMI yang nantinya digunakan untuk membantu orang yang kekurangan darah juga mempunyai banyak manfaat bagi pendonor darah.

Manfaat donor darah diantaranya untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan.

“Juga untuk mendapatkan kesehatan psikologis, serta mendeteksi penyakit yang serius,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular