Wayan Diar sekretaris DPC PDIP Bangli. foto istimewa
Wayan Diar sekretaris DPC PDIP Bangli. foto istimewa

BANGLI, balipuspanews.com- Pasca pencopotan Ketua fraksi PDIP DPRD Bangli I Ketut Suastika akibat tindakan indisipliner saat Rakernas PDIP di Kemayoran Jakarta Pusat tanggal 10 – 12 Januari 2020 lalu, tiga kader moncong putih diusulkan DPC PDIP Bangli mengisi posisi strategis itu.

Menurut sekretaris DPC PDIP Bangli
I Wayan Diar yang dikonfirmasi Balipuspanews.com, Kamis (16/1/2020) menyebutkan, tiga nama telah diusulkan ke DPD PDIP Bali. Ketiga kader PDIP itu masing – masing Nengah Madya Yani, Gusti Bagus Triyana Putra dan Nengah Wasana.

” Ada tiga orang yang kita usulkan,” kata Diar yang juga Ketua DPRD Bangli.

Ditanya siapa diantara ketiganya yang memiliki peluang paling kuat mengisi posisi Suastika, politikus PDIP asal Kintamani yang santer disebut akan berpaket dengan Sang Nyoman Sedana Artha dalam Pilkada Bangli September 2020 mendatang itu mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada DPD PDIP.

” Kita tunggu keputusan DPD partai,” ujarnya diplomatis.

Seperti disampaikan oleh DPD PDIP Bali, ada delapan kader PDIP di Bali yang dicopot dari pengurus fraksi dan alat kelengkapan dewan. Mereka disebut melakukan tindakan indisipliner meninggalkan rakernas saat acara masih berlangsung. (bas)