Suasana penutupan Bulan Bung Karno di DPC PDIP Tabanan
Suasana penutupan Bulan Bung Karno di DPC PDIP Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabanan menggelar puncak peringatan Bulan Bung Karno. Acara yang dikemas dengan sederhana ini digelar di aula Kantor DPC PDIP Tabanan, Selasa (30/6).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PDIP Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM beserta seluruh jajaran pengurusnya dan Ketua DPRD serta para anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan serta puluhan kader dan simpatisan PDIP setempat. Selain itu hadir pula para pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan dalam memeriahkan Bulan Bung Karno tahun 2020.

Dalam pidatonya Dr. Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan mengatakan bahwa pelaksanaan dari berbagai kegiatan dalam merayakan Bulan Bung Karno tahun ini tidak terlepas dari suka dan duka. Sukanya, seluruh jajaran pengurus DPC PDIP Tabanan serta seluruh kader dan simpatisan sangat kompak dan solid.

“Sedangkan dukanya seluruh kegiatan tidak bisa meriah dan semarak karena adanya covid-19. Hal ini juga yang menjadikan perayaan Bulan Bung Karno tahun ini dilaksanakan dengan sederhana,” ungkapnya.

Dr. Sanjaya menjelaskan berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam memeriahkan Bulan Bung Karno tahun ini. Diawali dengan penyelenggaraan apel memperingati hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 2020.

“Berikutnya juga kami lakukan pembagian sembako di SOS Bantas dan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu,” sebutnya.

Dalam tujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan imbuhnya, juga dilakukan panen raya di Subak Aseman, Selemadeg Timur. Termasuk pula penanaman kebun sayuran rakyat dan dilanjutkan dengan panen hasil kebun sayuran rakyat.

“Selain bertujuan mewujudkan ketahanan pangan, kami juga mendorong masyarakat untuk melestarikan lingkungan khususnya daerah aliran sungai dengan penebaran benih ikan di Desa Buahan,” terangnya.

Sementara untuk menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda, Dr. Sanjaya menyebutkan ada berbagai lomba yang diselenggarakannya dalam perayaan Bulan Bung Karno tahun ini. Seperti lomba baca puisi, lomba pidato secara virtual dan sebagainya.

Mengakhiri pidatonya, Dr. Sanjaya mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP Tabanan untuk selalu bersyukur dan berbangga bergabung dalam keluarga besar PDIP.

“Mari bersama-sama bersyukur dan berbangga diri karena PDIP telah menjadikan diri kita terhormat,” tutupnya.

Penulis: Ngurah