19/09/2020, 7:50 AM
Beranda Editor's Picks DPC Prajaniti Hindu Kota Bekasi Resmi Terbentuk

DPC Prajaniti Hindu Kota Bekasi Resmi Terbentuk

BEKASI, balipuspanews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Prajaniti Hindu Indonesia, wilayah Kota Bekasi resmi terbentuk. Kepengurusan baru DPC Prajaniti Hindu Kota Bekasi akan bekerja untuk masa bakti 2020-2025.

Pelantikan DPC Prajaniti Hindu Kota Bekasi dilaksanakan di Pura Agung Tirta Bhuana, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/7/2020).

Hadir dalam pelantikan Ketua Sabha Walaka PHDI Pusat I Nengah Dana, Ketua Umum Prajaniti Hindu Indonesia KS Arsana, Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI Sukur H. Nababan.

Acara juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Kesbangpol Kota Bekasi, Ketua PHDI Kota Bekasi Gusti Made Rudhita, Ketua DPD Prajaniti Hindu Jawa Barat Anak Agung Gde Anom, Ketua Banjar Bekasi I Gede Darmayusa dan umat Hindu se kota Bekasi.

Periode pertama kepengurusan Prajaniti Hindu Kota Bekasi masa bakti 2020-2025 dipimpin oleh Ketua DPC Prajaniti Hindu Kota Bekasi Ketut Gunarta, Wakil ketua I Putu Artika, Sekretaris Made Astika Utama, Wakil sekretaris I Gusti Putra Andika, Bendahara Ni Wayan Suartini, Wakil Bendahara Ni Made Edi Widyari, dan Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Ni Luh Putu Laura Sarassita.

Sedangkan di jajaran Dewan Pembina antara lain oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono selaku Ketua Dewan Pembina, beserta sejumlah Anggota Dewan pembina yaitu Kesbangpol Kota Bekasi, Ketua PHDI Kota Bekasi, Ketua Yayasan Pura Tirta Bhuana Bekasi, serta Ketua Banjar Bekasi.

Dalam sambutannya Ketua Banjar Bekasi I Gede Darmayusa mengatakan prajaniti hadir sebagai wadah organisasi untuk bisa menyalurkan semua potensi umat Hindu yang ada di bekasi. Antara lain sesuai misinya meningkatkan ekonomi keumatan,
memajukan pendidikan.

Juga turut serta dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, yang salah satunya kegiatan politik. “Jadi kalau saya simpulkan. Mulailah dari Why. Jangan what nya dulu. Jangan dulu ngomongin politik,” ujarnya.

Untuk itu, yang mesti pertama dilakukan adalah mengumpulkan dan memperkuat data sehingga ketika ada siapapun yang bertanya, maka DPC Prajaniti Hindu Bekasi bisa menjawabnya.

“Sehingga kita bisa menjawab pertanyaan mengapa kita mendirikan prajaniti, kenapa kita bicara politik, kenapa kita bicara mengenai kehidupan berbangsa dan bernegara di Banjar Bekasi. Nah why nya sekali lagi. Konflik kita akan semakin besar. Karena persoalannya semakin kompleks. Sehingga saya sebagai ketua banjar tidak akan bisa menyelesaikannya sendiri,” tegas Darmayusa.

Darmayusa berharap DPC Prajaniti Bekasi bisa menjadi corong, bisa menjadi timteng kita dan bisa menjadi pelaksana kegiatan berbangsa dan bernegara umat Hindu di Bekasi khususnya di bidang politik yang tentunya dilandasi ajaran-ajaran agama Hindu yang dipegang.

“Lalu how-nya, bagaimana nanti,
tentu ada Ketua umum (KS Arsana) dan DPD Prajaniti Jawa Barat. Saya sempat bicara dengan Ketua umum nanti untuk langkah awal akan ada pelatihan kewirausahaan, koperasi. Jadi itulah adalah what-nya,” ucap Darmayusa.

Selain itu, Darmayusa juga berharap DPC Prajaniti Bekasi bisa mengambil peran di wilayah Bekasi. Bersinergi dengan organisasi-organisasi lain di wilayah Bekasi dalam lingkup pemerintahan daerah Kota Bekasi.

“Tentunya paling penting
bersinergi dengan pemerintah kota Bekasi.” imbuh Darmayusa.

Penulis/Editor : Hardianto/Oka Suryawan

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play