Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Bali Badung DPMPTSP Kabupaten Badung Terima Sertifikt ISO 9001:2015

DPMPTSP Kabupaten Badung Terima Sertifikt ISO 9001:2015

MANGUPURA, balipuspanews.com – Pembenahan dalam bidang pelayanan untuk masyarakat terus dibenahi Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung. Bahkan dipenghujung tahun 2019 (DPMPTSP) Kabupaten Badung kembali menerima penghargaan Sertifikat Sistem Menejemen Mutu Iso 9001:2015 yang

Diserahkan oleh Seles Marketing Manejer PT Garuda Sertifikasi Indonesia, I Putu Anom dan di terima Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan, Selasa (31/12) di Ruang Pertemuan DPMPTSP Pusat pememerintahan Mangu Praja Mandala Kabupaten Badung. Usai penyerahan ISO tersebut dilanjutkan dengan kegiatan seminar motivasi oleh Ni Ketut Sri Sumahardani dengan materi “Serve with love, Menuju Layanan yang Prima”.

I Made Agus Aryawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada seluruh jajaran dan staf DPMPTSP Badung atas segala usaha dan kerja kerasnya selama ini, sehingga mampu menghantarkan DPMPTSP meraih penghargaan zona integritas dan pelayanan prima dari Kemenpan-RB di tahun 2019.

“Atas penghargaan ISO 9001:2015 yang kita terima di penghujung tahun ini, mari kita jadikan momentum untuk refleksi dan evaluasi internal, kita harus selalu meningkatkan kualifikasi diri masing-masing dalam rangka memberikan pelayanan yang memuaskan dan membahagikan masyarakat Badung di tahun 2020 mendatang. Penghargaan ISO ini merupakan indikator kalau pelayanan publik yang kita berikan tidak hanya memenuhi Standard Nasional tetapi juga sudah memenuhi standard international,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mempertahankan itu semua kedepan tidak cukup memberikan pelayanan dengan senyum, salam,dan sapa saja, tapi juga harus memberikan pelayanan dengan cinta dan sepenuh hati agar target dalam mewujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat bisa tercapai.

”Mari bangun pola pikir kita bersama dalam memberikan pelayaan terbaik kepada masyarakat Badung,” ungkap Agus Aryawan.

Sementara I Putu Anom mengatakan, penghargaan ISO 9001:2015 merupakan persyaratan standard international yang mengatur tentang manajemen mutu.

“Mutu yang dimaksudkan adalah dalam hal pemenuhan syarat kepuasan pelanggan maupun pemenuhan syarat perundang-undangan yang berlaku. DPMPTSP Badung sudah layak menyandang status pelayanan berstandart international karena semua persyaratan yang dibutuhkan sudah terpenuhi serta selama ini sudah dengan sangat baik dan konsisten dalam menerapkan manajemen mutu,”terangnya.

DPMPTSP juga sudah beberapa kali melalui proses audit dari tim ISO. “Kami berharap DPMPTSP Badung selalu menjaga konsistensinya dalam menerapkan manajemen mutu sehingga penghargaan ISO 9001:2015 bisa dipertahankan,” imbuhnya. Di akhir acara di lakukan penyerahan cindramata oleh Kepala DPMPTSP I Made Agus Ariawan kepada Perwakilan PT Garuda Sertifikasi Indonesia,I Putu Anom dan kepada narasumber motivator I Putu Sri Sumahardani.

(cita/bpn/tim)

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of