Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buleleng menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Singaraja. Kerjasama dua lembaga ini ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama bidang Perdata dan Tata Usaha Negara antara Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna dengan Kepala Kejari Singaraja, H. Fahrur Rozy bertempat di Hotel Puri Sharon, Senin (12/2).

Ketua DPRD Buleleng, Supriatna sangat mengapresiasi dan menyambut baik jalinan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) antara DPRD Buleleng dengan Kejari Singaraja.

Pasalnya, momentum ini telah ditunggu semua pihak, khususnya anggota DPRD Buleleng.

“Nantinya, apa yang menjadi kewenangan dari lembaga legislatif ini dapat benar-benar sesuai dengan aturan atau koridor yang berlaku,” kata Supriatna.

Selain itu, adanya MoU bersama Kejari Singaraja sebagai pengacara negara dapat dimaksimalkan untuk memberikan pendampingan hukum kepada anggota dewan sebagai wakil rakyat di Kabupaten Buleleng.

Sekaligus, dalam upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi, pelaksanaan tugas dan fungsi legislasi maupun dalam pengawasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng ke depannya.

“MoU di bidang Hukum, Perdata dan Tata Usaha Negara ini sekaligus untuk meminta bantuan hukum kepada pihak Kejari secara kelembagaan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar...