Sabtu, April 20, 2024
BerandaBulelengDPRD Buleleng Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Momentum Pererat Nyama...

DPRD Buleleng Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Momentum Pererat Nyama Braya

BULELENG, balipuspanews.com – Menjelang perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan yang jatuh pada Buda Kliwon Dungulan tepatnya pada Rabu, 10 dan Sabtu, 20 November 2021.

Dimana juga menjadi hari kemenangan dharma melawan adharma yang selalu dirayakan oleh umat Hindu setiap enam bulan kalender Bali. Perayaan ini pun diharapkan menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kebaikan antar sesama.

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna mewakili pimpinan dan anggota DPRD Buleleng serta staf Sekretariat DPRD Buleleng mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu khususnya di Buleleng.

Meskipun perayaan kemenangan Dharma atas Adharma dirayakan ditengah situasi pandemi Covid-19, masyarakat diminta agar tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Buleleng pada khususnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Buleleng senantiasa menjalakan dharma tidak saja kepada sesama umat Hindu, tapi juga kepada umat lainnya, sehingga kerukunan antar umat beragama tetap terjaga dengan baik dan mampu untuk menjaga spirit dalam mengimplementasikan Tri Kaya Parisudha demi mewujudkan Buleleng yang dicita-citakan.

BACA :  Kunjungan Wisatawan Domestik ke Buleleng Naik Signifikan Saat Libur Lebaran

“Mari saling membantu di tengah kondisi seperti ini, tetap jaga konsep menyama braya, toleransi, gotong royong guna terjaganya persatuan dan kesatuan yang selama ini terjalin dengan baik di Buleleng,” pintanya.

Dengan memaknai arti yakni kemenangan dharma melawan adharma haruslah dijadikan momentum baik dalam meningkatkan kualitas kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan dengan selalu berpijak kepada ajaran-ajaran dharma.

Ketua DPRD dua periode yang mewakili para pimpinan dan anggota DPRD Buleleng pun kembali mengajak, seluruh masyarakat Buleleng untuk selalu mengajak pererat persatuan, menyame braya dan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk Buleleng yang lebih sejahtera dan maju.

“Pimpinan dan anggota DPRD Buleleng Ngaturang Rahajeng Nyangre Rahine Galungan Lan Kuningan, Medasarang Antuk Kemargiang Dharma dumogi irage sareng sami ngemangihin keselamatan lan kerahayuan, Dumogi Masyarakat Buleleng Gumi Buleleng Tentram Kertha Raharja. Satyam Eva Jayante,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular