DPRD Umumkan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Terpilih

Suasana Rapat Pengumuman Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Terpilih 2021, Selasa (26/01/2021)
Suasana Rapat Pengumuman Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Terpilih 2021, Selasa (26/01/2021)

BADUNG, balipuspanews.com – Ketua DPRD Badung Putu Parwata memimpin pengumuman penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung terpilih, di ruang pimpinan DPRD Badung, Selasa (26/01/2021).

Pengumuman yang dilakukan oleh legislatif itu untuk menindaklanjuti surat edaran Mendagri tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan Pilkada, serta keputusan KPUD Badung tentang penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Ikut mendampingi Parwata, Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa dan I Made Sunarta. Ketua DPRD Badung mengatakan bahwa proses pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung berjalan dengan baik. Sesuai pada aturan yang berlaku.

“Mekanisme pelaksanaan berjalan dengan baik. Karena kita sudah mengikuti aturan yang ditetapkan UU dan KPU,” kata Putu Parwata.

Parwata juga mengapresiasi masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah kali ini. Pihaknya turut senang dengan angka pemilih yang meningkat.

“Saya mengapresiasi masyarakat karena telah menggunakan hak pilihnya dengan baik. Sesuai dengan target KPU, 85 persen Masyarakat Badung menghadiri Pilkada ini,” akuinya.

Terakhir, Ketua DPRD ini mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang tetap memperhatikan kesehatan, sosial, serta ekonomi. Mengingat COVID-19 masih menjadi parasit yang menghambat masyarakat dalam berkegiatan.

“Karena sekarang ini kondisi COVID-19 tentu yang harus diperhatikan adalah kesehatan masyarakat, sosial masyarakat, dan ekonomi masyarakat terkait atau di luar daripada kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

Penulis : Ayu Diah

Editor : Oka Suryawan