DR. Sanjaya
DR. Sanjaya
sewa motor matic murah dibali

TABANAN, Balipuspanews.com – Ketua DPD PDIP Tabanan yang sekaligus juga Wakil Bupati Tabanan merupakan sosok pemimpin yang bertaksu. Hal ini terlihat dibawah kepemimpinannya, PDIP Tabanan mampu meningkatkan jumlah perolehan kursi yang sangat signifikan.

Sekedar mengingat, DR. Sanjaya duduk sebagai Ketua DPC PDIP Tabanan sejak sekitar empat tahun terakhir. Sebelum ia memimpin partai moncong putih ini, perolehan kursi PDIP di legislatif Tabanan sempat merosot tajam.

Berdasarkan beberapa sumber di lapangan, pada pileg tahun ini PDIP Tabanan ini kemungkinan besar mampu meraih 31 kursi. Jika angka tersebut memang benar, maka dibawah kepemimpinannya, DR Sanjaya mampu membawa PDIP menambah sembilan kursi. Mengingat, pada pileg lima tahun lalu, PDIP Tabanan mampu menempatkan 22 kader terbaiknya di gedung dewan.

Awak media ini juga memantau, peningkatan drastis perolehan kursi PDIP pada Pileg ini berimbas pada berkurangnya perolehan kursi pada beberapa partai lain. Kemungkinan ada partai yang tidak lagi mampu membentuk fraksi. Selain juga ada partai yang harus gulung tikar karena tidak bisa menempatkan kadernya sebagai anggota legislatif.

Terkait peningkatan tajam perolehan kursi memang sejak awal menjadi target dibawah kepemimpinannya. Dalam beberapa kesempatan khususnya dihadapan para kader PDIP Tabanan, Dr. Sanjaya seringkali menggaungkan semangat agar perolehan kursi di DPRD Tabanan meningkat. Iapun terbilang sangat rajin turun untuk mendekatkan program-program partai kepada masyarakat.

Masih terhadap meningkatnya perolehan kursi ini, beberapa jam usai pencoblosan pemilu 2019 lalu, Dr. Sanjaya juga kembali menegaskan bahwa ia menargetkan meningkatnya perolehan kursi di DPRD Tabanan. Ia menyebutkan, target peningkatan jumlah kursi setidaknya lima kursi. Nyatanya, target tersebut sementara ini telah terlampaui.

Atas keberhasilannya mengantarkan partainya mampu meningkatkan jumlah kursi yang sangat signifikan ini, Dr. Sanjaya dengan rendah hati mengatakan bahwa itu merupakan hasil kerja keras semua kader dan simpatisan. Menurutnya, kader dan simpatisannya begitu gigih turun turun ke masyarakat bergotong royong membangun Tabanan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus DPC, PAC hingga anak ranting yang telah bergotong royong berjuang membesarkan partai hingga berhasil meningkatkan perolehan kursi pada Pileg kali ini. Selanjutnya kedepan mari jaga kepercayaan masyarakat ini dengan benar-benar bekerja membangun Tabanan khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tabanan,” ucap Sanjaya kepada awak media ini, Senin (22/4) pagi melalui telepon selulernya.

Beberapa kader PDIP Tabanan yang sempat awak media ini hubungi rata-rata menyebutkan, Dr. Sanjaya memang pemimpin yang bertaksu. Atas keberhasilannya mengantarkan partai yang diketuainya mampu meraih peningkatan jumlah kursi, Dr. Sanjaya disebutkannya sangat ideal dan sangat layak didukung sebagai Tabanan 1. (rah/bpn/tim)