Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM
Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

TABANAN, Balipuspanews.com – Kabupaten Tabanan dikenal sebagai gudangnya kader-kader banteng militan. Ini terbukti, setiap perhelatan politik pasca runtuhnya orde baru, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mampu meraup suara terbanyak. Ini berimbas pada perolehan kursi tertinggi di legislatif dan belum mampu bergesernya pimpinan eksekutif dari partai berdarah nasionalis tersebut.

Disisi lain memang, beberapa periode terakhir, perolehan kursi legislatif oleh kader-kader PDIP menurun, namun sekali kekuatan PDIP di Tabanan tetap unggul dan mampu meraup suara terbanyak. Ini menandakan bahwa PDIP memang telah menyatu dalam jiwa perpolitikan di masyarakat Tabanan. Lalu seperti apa target perolehan kursi PDIP Tabanan dalam pileg 2019 yang akan berlangsung dalam hitungan hari kedepan?

Ketua DPC PDIP Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM yang sangat gigih membesarkan partainya ini Sabtu (13/4) kepada awak www.balipuspanews.com mengatakan bahwa masyarakat Tabanan memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Ini kemudian berimbas pada sikap militannya dalam menentukan pilihan politiknya.

Kondisi tersebut kemudian menjadikan masyarakat Tabanan yang telah memiliki hak pilih telah memiliki pilihan yang jelas, yakni PDIP. Terlebih lagi kader-kader PDIP telah bekerja nyata dalam membangun Tabanan, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain juga, kader-kader PDIP senantiasa bersentuhan dan dekat dengan masyarakat.

“Kader-kader PDIP selama ini mengedepankan semangat gotong royong dan ini sangat serasi dengan karakter masyarakat Tabanan,” ucap Dr. Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan ini.

Melihat latar belakang tadi imbuhnya, dirinya sangat yakin perolehan suara PDIP di Tabanan akan meningkat pada Pileg 2019 ini. Termasuk pula meningkatnya perolehan kursi PDIP dibandingkan dengan perolehan kursi pada lima tahun lalu dan juga meningkatnya perolehan suara calon presiden dan wakil presiden yang diusung induk partainya.

Dr. Sanjaya juga mengatakan, pemilih milinial juga menjadi harapan untuk semakin besarnya perolehan suara PDIP. Harapannya ini sangat logis, karena jumlah pemilih kaum milinial tinggi dan selama ini PDIP mampu menggarap kaum milinial dengan berbagai program-program kreatif, inovatif dan strategis.

Dr. Sanjaya kemudian menyerukan agar masyarakat Tabanan yang telah memiliki hak pilih untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya. Khusus kepada kader banteng Tabanan, Dr. Sanjaya menghimbau untuk menjaga agar perhelatan Pileg dan Pilpres 2019 berlangsung aman, lancar dan strategis.

“Mari kawal suara PDIP hingga semua proses Pileg dan Pilpres usai dan PDIP mampu merebut kursi lebih banyak dari lima tahun lalu,” tutupnya. *rah

Advertisement
Loading...