Drainase Buruk Diduga Jadi Penyebab Banjir di Jalan Jelantik Gingsir

Singaraja, balipuspanews.com – Camat Sukasada, Made Dwi Adnyana mengungkapkan banjir yang sempat melanda kawasan Sukasada, khususnya genangan air di bahu Jalan Jelantik Gingsir disebabkan volume drainase kecil sehingga saat hujan deras, air langsung meluap.

Menurut Camat Dwi, genangan air terparah berada di tikungan pasar Sukasada. Dimana genangan air tersebut mencapai di bawah lutut orang dewasa dan menutupi seluruh badan trotoar.

“Gotnya memang kecil, jadi saat hujan deras, air meluber hingga jalan terendam. Kalau soal banyak sampah di got, saya belum cek. Saya sudah menghubungi BPBD untuk melakukan penanganan,” ungkap Camat  Sukasada Dwi Adnyana dihubungi melalui telepon seluler Jumat (22/12) malam.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Made Subur mengaku, BPBD Buleleng sudah menerjunkan 5 orang personel untuk memantau di sejumlah titik-titik banjir yang ada di kawasan kota Singaraja.

Lanjut dia, ada beberapa titik banjir di wilayah kota Singaraja yakni, di Jalan Udayana, Jalan Srikandi, Jalan Serma Karma dan di Jalan Ahmad Yani.

“Saya sedang dalam perjalanan dari Denpasar menuju ke Buleleng. Sudah ada lima petugas yang piket hari ini memantau situasi,” singkat Subur.