Driver Gojek Rampas Handphone Penumpang Tertangkap

Pelaku diamankan

Denpasar, balipuspanews.com-Aksi perampasan handphone milik penumpang gojek kembali terjadi. Setelah diselidiki Polisi, pelaku ternyata seorang supir taksi menyambi tukang gojek bernama Nengah Langsung (48). Pria asal Banjar Kayubihi, Bangli ini ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan (densel) saat mangkal diseputaran monument Ground Zero, Kuta, Selasa (20/11) dinihari.

Menurut Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan, tersangka Nengah Langsung melakukan aksi perampasan handphone milik korbannya, Muhamad Usman (31). Kronologis berawal, korban datang dari Sunset Road Kuta, pada Selasa (30/10) sekitar pukul 24.00 Wita, dan hendak pulang ke rumahnya di Jalan Pulau Belitung Perum Babakan Sari Gang Merak nomor 26, Pedungan, Denpasar Selatan (densel).

“Ketika akan memesan gojek online, handphone miliknya mendadak lowbat alias tidak bisa digunakan,” jelas kombes Andi, Selasa (20/11). Selanjutnya, korban mencari penumpang dan memberhentikan pengendara motor yang diduganya seorang driver gojek. Setelah naik di atas motor, korban meminta pengendara motor tersebut untuk membawa ke rumahnya di Perum Babakan Sari.

Setelah tiba dilokasi, korban bermaksud akan membayar gojek dan mengambil uang di dompet. Tak disangka, pengendara motor tersebut tiba-tiba saja merampas handphone Samsung Galaxi Note4 milik korban dan langsung kabur.

Dua minggu lebih dikejar, Tim Opsnal Reskrim Polsek Densel dipimpin Iptu Nyoman Laba, berhasil menyelidiki identitas pelaku adalah seorang supir taksi yang sering mangkal diseputaran Ground Zero Legian Kuta. Polisi bergerak cepat mencari dan menangkap tersangka I Nengah Langsung asal Bangli ini, pada Selasa (20/11) sekitar pukul 04.00 dinihari.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan handphone milik korban. “Dia ini supir taksi yang sering mangkal di wilayah Ground Zero Legian Kuta. Dia mengakui perbuatannya,” bebernya sembari menyebutkan tersangka dan barang bukti kini sudah ditangani Polsek Densel.PL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here