Dua Desa di Abiansemal Komit Tidak Rayakan Malam Tahun Baru, Gencarkan Patroli Cegah Penularan Covid-19

Polsek Abiansemal melaksanakan koordinasi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan pihak Desa Sangeh dan Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Jumat (3/12/2021)
Polsek Abiansemal melaksanakan koordinasi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan pihak Desa Sangeh dan Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Jumat (3/12/2021)

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Polsek Abiansemal melaksanakan koordinasi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan pihak Desa Sangeh dan Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Jumat (3/12/2021).

Koordinasi ini dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ditengah merebaknya Virus Omicron varian baru Covid-19. Hasil pertemuan, kedua pihak Desa sepakat tidak merayakan malam Tahun Baru guna mencegah merebaknya pandemi covid-19.

Pertemuan itu dilaksanakan di Kantor Desa Sangeh dan Desa Bongkasa Pertiwi Kecamatan Abiansemal dan dihadiri Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H., dan jajaran. Hadir juga Perbekel Desa Sangeh  I Made Werdiana, dan Perbekel Desa Bongkasa Pertiwi, I Made Suarjana.

Pertemuan itu bertalian erat dengan pengamanan Nataru dan situasi di masa pandemi serta adanya perkembangan dari Virus Omicron varian baru Covid-19. Kepolisian berharap Perbekel dan jajaran Desa senantiasa mengingatkan masyarakat melalui perangkat desa agar dalam kegiatan masyarakat tetap memperhatikan prokes Covid-19.

“Diharapkan Perbekel dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan mengajak semua pihak untuk tidak melaksanakan perayaan pada saat malam Tahun Baru 2022,” terang Kompol Ruli.

Sementara keterangan terpisah, Perbekel Desa Sangeh dan Perbekel Bongkasa Pertiwi sepakat atas permintaan dari kepolisian. Perbekel menegaskan untuk perayaan Natal dan Malam Tahun Baru 2022, sekaligus pelaksanaan PPKM Level III oleh pemerintah, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam mengambil langkah-langkah pengawasan pada malam Tahun Baru.

“Kami akan menghimbau dan mengajak warga masyarakat Desa Sangeh dan Bongkasa Pertiwi pada saat perayaan Tahun baru bekerjasama dengan pihak Desa Adat untuk melaksanakan patroli. Agar tidak ada perayaan malam Tahun Baru untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

Dilanjutkan Kompol Ruli, selain mengedepankan kegiatan humanis dengan di dua desa, pihaknya juga mengerahkan tim Tracer untuk melakukan tracing kepada warga yang kontak erat dengan warga terpapar Covid-19. Tracing ini berlangsung di wilayah Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Sabtu (4/12/2021).

Tracing ini merupakan tindakan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di masing-masing desa dan menekan penularan Covid-19 di Kecamatan Abiansemal.

“Ini bertujuan untuk menekan atau mencegah angka penyebaran penyakit akibat virus Covid-19. Vaksinasi terhadap warga juga masih berlangsung,” terang Kompol Ruli.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version