Dua Hari 15 Pasien Isolasi Pulang

Pemulangan pasien sembuh covid-19 di RSU Negara
Pemulangan pasien sembuh covid-19 di RSU Negara

NEGARA, balipuspanews.com – Setelah sempat terjadi peningkatan pasien isolasi meninggal, kabar baik datang dari RSU Negara. Kabar baik itu selain tidak ada lagi yang meninggal, pasien isolasi yang sembuh juga bertambah.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh dan dipulangkan dari ruang isolasi RSU Negara, selama dua hari berturut-turut ada 15 orang. Rinciannya, pada Selasa (26/01/2021), ada 7 orang pasien isolasi yang sembuh dan dipulangkan. Kemudian, Rabu (27/01/2021), ada 8 orang yang dipulangkan.

Plt Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, usai melepas kepulangan pasien isolasi menyampaikan dengan dipulangkannya 15 orang pasien isolasi selama dua hari berturut-turut kini di ruang isolasi dengan kapasitas 61 tempat tidur tinggal merawat 36 pasien, yang terdiri dari 30 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dan 6 pasien suspect.

“Satu orang harus dirawat diruang ICU karena perlu penanganan intensif. Mudah-mudahan kondisinya cepat membaik. Sementara pasien lainnya kondisinya stabil,” ungkapnya.

Menurut Oka Parwata yang jabatan definitifnya Kadis Kesehatan, beberapa hari belakangan ini, kasus positif Covid-19 mulai menurun. Penurunan itu terlihat dari sebelumnya yang sehari bisa terjadi penambahan kasus sampai 50 orang, kini hanya sampai 20 orang.

“Kita harapkan kasus positif tidak ada lagi,” ujarnya.

Untuk renacana vaksinasi perdana untuk 10 orang yang diawali oleh Bupati Jembrana beserta Forkopimda Jembrana, Jumat (29/01/2021) di RSU Negara pihaknya sudah mempersiapkan.

“Petugas vaksinator sudah kami siapkan. Semoga semua berjalan lancar dan vaksimasi tidak ada masalah,” ungkapnya.

Penulis : Anom Suardana

Editor : Oka Suryawan