Peta penyebaran Covid -19 di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com- Dua hari terakhir, tercatat ada penambahan tujuh kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang ditularkan melalui transmisi lokal di Kabupaten Karangasem.

Pada Kamis (25/06/2020) tercatat ada dua kasus yaitu keduanya berasal dari Desa Kertabuana, Kecamatan Sidemen. Keduanya adalah lakai – laki yang bekerja dikawasan pasar Galiran, Klungkung.

Sementara hari ini, Jumat (26/06/2020) kembali terjadi penambaham kasus positif corona yang cukup signifikan, tak tanggung – tanggung tercatat ada tambahan 5 kasus sekaligus yang disebabkan penularan melalui transmisi lokal.

“ Hari ini kembali ada penambahan 5 kasus baru akibat transmisi lokal, 2 laki – laki dan 3 perempuan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dikonfirmasi.

Kelima kasus baru tersebut masing masing yakni Laki, 18 tahun asal Desa Padangkerta, Karangasem yang merupakan seorang sopir fasyankes di kecamatan Kubu. Kasus ini sudah dilakukan tracking dan ditemukan 4 orang kontak erat dan rencana besok akan dilakukan rapid test.

Pasien kedua juga seorang Laki – laki berusia 30 tahun asal Desa Ababi yang bekerja sebagai perawat fasyankes di kecamatan Kubu. Hasil tracking terdapat 3 orang yang kontak erat dengan kasus ini dan besok juga akan dilakukan rapid test.

Pasien ketiga adalah seorang Perempuan berusia 40 tahun asal Desa Baturinggit. Yang bersamgkutan juga bekerja sebagai clening service fasyankes di Kecamatan Kubu dengan hasil tracing hari ini didapatkan 4 orang yang kontak erat dan besok akan dilakukan rapid test

Sementara pasien ketiga juga seorang perempuan berusia 27 tahun asal Desa Sukadana yang bekerja senagai bidan fasyankes di Kecamatan Kubu dengan hasil tracing didapatkan 15 orang kotak erat dan besok juga akan dilakukan rapid test.

Sedangkan kasus kelima yaitu seorang perempuan berusia 28 tahun asal Desa Tanyar Barat yang bekerja sebagai Perawat fasyankes di Kecamatan Kubu dengan hasil tracing didapatkan 2 orang yang kontak erat dan besok dilakukan rapid test.

“ Hari ini juga telah dilakukan rapid test terhadap 49 OTG dari kontak erat dengan 2 kasus positif di Desa Kertabuana, Sidemen dengan hasil 48 orang non reaktif dan 1 reaktif serta besok juga dilanjutkan dengan swab tes,” ungkap Putra Pertama.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan