Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarDua Hari Terjadi Kebakaran di Denpasar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Dua Hari Terjadi Kebakaran di Denpasar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

DENPASAR, balipuspanews.com – Si jago merah sejak dua hari belakangan ini mengusik Kota Denpasar. Pertama terjadi di Jalan Nusakambangan Gang Bara, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, pada Selasa (7/12/2021) sore. Kedua di Jalan Pulau Salawati, Banjar Beraban, Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat.

Dari informasi di lapangan, kebakaran yang terjadi di Jalan Pulau Salawati, Denpasar Barat diketahui terjadi pada Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 00.30 WITA dini hari.

Rumah milik I Made Kartayasa berusia 56 tahun yang memiliki bangunan seluas 2 are ludes terbakar. Terdiri dari masing-masing 4 ruangan kamar dengan luas 3×3 meter dan barang yang ada di dalamnya.

Menurut Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Eric Andrian bangunan yang terbakar merupakan bekas kamar kos-kosan. Sebelum terjadi kebakaran, rumah tersebut sejak sore hari terjadi beberapa kali korsleting listrik.

“Sering beberapa kali korsleting listrik,” bebernya.

Beberapa warga menyebut, jika disekitar lokasi, pihak PLN tengah memperbaiki aliran listrik yang berada di pinggir jalan. Nah, pada malam harinya, saat warga di depan TKP, melihat ada asap di atap rumah. Sontak warga yang masih beraktifitas berteriak kebakaran dan membangunkan pemilik.

BACA :  Bupati Sanjaya Hadiri Peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2024

Pascakebakaran terjadi, warga sempat mencoba memadamkan api dan ada yang menghubungi pihak pemadam kebakaran. Tak lama 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kota Denpasar datang dan menerjunkan empat unit Branwir.

“Dugaan penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kerugian karena diperkirakan 80 juta rupiah,” ungkap Eric.

Sementara kebakaran di Jalan Nusakambangan, diduga karena arus pendek listrik.

“Iya dugaan awal masih korsleting listrik. Tapi nihil ada kegiatan apa saat kejadian,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular