Pelantikan Kasat Pol PP dan Kepala Kesbangpol
Pelantikan Kasat Pol PP dan Kepala Kesbangpol

NEGARA, balipuspanews.com – Setelah cukup lama kosong dua kursi jabatan di Pemkab Jembrana, Jumat (3/7) diisi. Diisinya dua jabatan yang kosong itu juga mengakibatkan ada dua jabatan lain yang kosong.

Pengisian dia jabatan kosong itu dilakukan dengan pelantikan yang dilakukan Bupati Jembrana, I Putu Artha.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama itu juga dihadiri Sekda I Made Sudiada, Asisten, staf Ahli dan para pimpinan OPD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dua pejabat yang dilantik itu, yakni I Ketut Eko Susila Artha Permana dan Made Leo Agus Jaya. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Jembrana per tanggal 1 Juli 2020 itu, I Ketut Eko Susila Artha Permana yang sebelumnya sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Jembrana menduduki jabatan bari sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang sebelumnya kosong karena ditinggal IGN Darma Putra menjadi staff ahli Bupati.

Sementara itu untuk jabatan Kalak BPBD yang ditinggal Eko Susilo masih dibiarkan kosong.

Kemudian Made Leo Agus Jaya sebelumnya Camat Jembrana kini naik eselon II sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang sebelumnya ditinggal pensiun oleh IGN Rai Budhi.

Jabatan Camat Jembrana yang ditinggal Leo Agus Jaya, juga masih dibiarkan kosong. Dua jabatan kosong itu akan diisi oleh Plt namun siapa yang ditunjuk belum dipastikan.

Untuk pengisian jabatan definitive termasuk beberapa jabatan eselon dua yang masih kosong seperti Kadis Kesehatan dan Kadis Dukcapil masih menunggu persetujuan Mendagri.

Bupati I Putu Artha menyampaikan pejabat yang baru dilantik, agar menunjukkan kompetensi, prestasi, integritas dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

”Sebagai pejabat baru saya minta saudara menunjukkan kinerja yang baik sesuai visi dan misi yang telah di tetapkan oleh pemerintah Kabupaten Jembrana,” ungkapnya.

Artha juga mengaskan pejabat yang baru dilantik, tidak ada alasan dan waktu untuk untuk bersenang-senang, usai pelantikan mereka harus langsung bekerja.

“Tugas-tugas besar dan berat ada dipundak saudara. Kinerja saudara akan selalu diawasi oleh pimpinan,” pungkasnya.

Penulis/ Editor : Anom/Oka Suryawan

Facebook Comments