Jumat, Februari 23, 2024
BerandaJembranaDua Kali Tali Penarik Putus, Akhirnya KMP Trisna Dwitya Lepas dari Kandas

Dua Kali Tali Penarik Putus, Akhirnya KMP Trisna Dwitya Lepas dari Kandas

JEMBRANA, balipuspanews.com– Penantian pemilik kendaraan maupun sopir penumpang KMP Trisna Dwitya akhirnya berakhir. Kendaraan yang ditinggal diatas kapal saat kandas sudah bisa diturunkan dan diambil kembali Rabu (19/7/2023) siang.

Upaya penarikan KMP Trisna Dwitya berjalan cukup alot. Awalnya kapal yang kandas sekitar pukul 21.40 Wita di perairan dekat Pelabuhan Gilimanuk pada koordinat 08°09.5627’ 114°26.4404’ karena terdorong angin kencang dan arus deras akan ditarik malam senhan kapal satu perusahan KMP SMS Swakarya.

Namun rencana itu urung dilaksanakan dan menunggu air pasang saat pagi. Kemudian sekitar pukul 08.13 Wita dilakukan percobaan proses evakuasi KMP Trisna Dwitya dengan ditarik oleh KMP SMS Swakarya. Setelah tali dipasang evakuasi kemudian dilakukan.

“Tetapi proses evakuasi gagal dikarenakan tali evakuasi terputus,” ujar Koorsatpel, BPTD Pelabuhan Gilimanuk, I Nyoman Agus Sugiarta.

Setelah gagal KNP Trisnsy Dwitya masih tetap kandas, sementara KMP SMS Swakarya melanjutkan beroperasi. Kemudian pukul 12.10 Wita penarikan KMP Trisna Dwitya kembali dilakukan oleh KMP SMS Swakarya.

BACA :  Melambung Dua Kali Lipat, Juliarta Fokus Dua Pembangunan di Klungkung

“Upaya penarikan yang kedua ini juga gagal karena tali kembali putus,”ungkapnya.

Pukul 12.53 Wita KMP Trisna Dwitya kembali ditarik. Hasilnya penarikan ketiga ini berhasil. KMP Trisna Dwitya yang kandas 14 jam lebih bisa lepas dari perairan dangkal.

Setelah lepas dari kandan KMP Trisna Dwitya lalu sandar di dermaga LCM Gilimanuk untuk dilakukan bongkar muatan.

“Setelah bongkar muatan kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap kapal,”terangnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular