Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengDua Kapolsek di Lingkup Polres Buleleng Resmi di Geser

Dua Kapolsek di Lingkup Polres Buleleng Resmi di Geser

BULELENG, balipuspanews.com – Secara resmi kini dua jabatan Kapolsek di lingkup Mapolres Buleleng telah diganti. Dua jabatan itu yakni Kapolsek Banjar dan Kapolsek Sukasada. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 09.00 WITA bertempat di Halaman Mapolres Buleleng.

Jabatan Kapolsek Banjar yang sebelumnya di jabat Kompol Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H saat ini digantikan Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St yang sebelumnya menjabat selaku Ps. Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Bali. Sementara Kapolsek Sukasada yang sebelumnya di jabat Kompol I Wayan Sartika digantikan Mantan Kapolsek Banjar.

Disisi lain Mantan Kapolsek Sukasada saat ini secara resmi menjabat sebagai Ps. Kabagren Polres Buleleng mengantikan AKP I Made Drawi, S.H. yang kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Gadik Pertama 6 SPN Polda Bali.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyampaikan bahwa pergeseran itu dilakukan setelah adanya Surat Telegram Kapolda Bali Nomor : STR/792/XI/KEP/2021 tanggal 15-11-2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

Bahkan dirinya menekankan sebagai pengantar tugas kepada pejabat baru. Pihaknya meminta agar dalam bertugas nantinya bisa menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan aspiratif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi Polri pada umumnya dan Polres Buleleng pada khususnya.

BACA :  Peringati Idul Adha 1445H, Kesetjenan DPD RI Ajak Berbagi kepada Sesama

Selain itu ia menyampaikan kedepan agar selalu jaga nama baik dan citra Polri di masyarakat, hindari diri dari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik institusi serta tingkatkan kebersamaan dengan TNI dan instansi pemerintah termasuk tokoh mayarakat di wilayah bertugas.

“Kami tetap mengingatkan agar selalu membina personil bawahan serta tingkatkan 13 komponen SDM Budaya unggul agar dapat mendukung seluruh kegiatan dinas secara maksimal dan tingkatkan kehadiran Polri sebagai lambang kenegaraan di tengah-tengah kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta kepada para pejabat baru agar selalu mengingat bawahan serta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Buleleng. Sehingga nantinya perkembangan ekonomi bisa kembali berjalan dan pulih secara perlahan.

“Kita juga harus tingkatkan kegaitan preventif Kepolisian guna mencegah penyebaran Covid-19 guna memulihkan perekonomian nasional,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular