Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBadungDua Maling di Sekolah Dasar Nomor 4 Sulangai di Petang Dibekuk di...

Dua Maling di Sekolah Dasar Nomor 4 Sulangai di Petang Dibekuk di Denpasar

PETANG, balipuspanews.com – Setelah buron selama 6 hari, dua maling yang beraksi di Sekolah Dasar Nomor 4 Sulangai, Petang, dibekuk Polisi. Kedua maling itu masing-masing GS, 28, dan KF,27, dengan barang bukti 2 unit laptop hasil curian.

Menurut Kapolsek Petang AKP Ketut Gita kasus pencurian di SD Nomor 4 Sulangai sudah 2 kali terjadi. Pertama Rabu malam tanggal 15 Mei 2021.

Terkuaknya kasus pencurian itu bermula dari laporan guru, I Ketut Mudra, pada Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 08.00 WITA. Ia melaporkan bahwa sebanyak 8 unit laptop merk HP yang merupakan barang inventaris sekolah di SD Nomor 4 Sulangai hilang digasak maling.

“Maling diketahui masuk dengan cara mencongkel jendela. Ada 8 unit laptop yang dicuri,” ujar Kapolsek AKP Ketut Gita, pada Senin (7/6/2021).

Hasil lidik Tim Opsnal Reskrim Polsek Petang dipimpin Kanit Reskrim AKP Gusti Ngurah Subandi, mendapat informasi ada penjualan laptop merk Hp sama seperti milik korban yang dicuri. Laptop dijual seharga Rp 600.000 hingga Rp 1 juta.

Selanjutnya, tersangka GS yang asal Singaraja ditangkap di kamar kosnya di Jalan Gunung Saputan Gang Ulun Suwi, Denpasar Barat, pada Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 19.00 WITA.

BACA :  Karyawan Tewas Gegara Terbakarnya Gudang Gas LPG Jadi 3 Orang

Menyusul kemudian tersangka KF asal Kintamani, Bangli yang ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Sibita, Denpasar Timur.

“Kedua maling ini kami tangkap di Denpasar tanpa perlawanan. Keduanya mengakui pencurian di SD Nomor 4  Petang, sebanyak 2 kali. Ada puluhan laptop mereka curi dan sudah dijual,” bebernya.

Selain mengamankan barang bukti, turut disita 2 unit Laptop Merk HP warna hitam beserta tas, 1 unit Kendaraan Xenia warna putih berplat DK 1929 EG, 2 unit HP merk Oppo wara hitam dan 2 potongan kawat yang dibengkokan atau dimodifikasi.

“Keduanya dijerat Pasal 363 ayat 3 huruf e dan ayat 4 Huruf e KUHP dengan ancaman penjara diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular