Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBulelengDua Orang Diamankan Terkait Dugaan Ilegalloging di Pangkungparuk

Dua Orang Diamankan Terkait Dugaan Ilegalloging di Pangkungparuk

BULELENG, balipuspanews.com – Setelah berhasil mengamankan 19 potong kayu jati yang diduga hasil ilegalloging di Kawasan hutan Desa Pangkungparuk, Kecamatan Seririt, Buleleng, pihak kepolisian langsung mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku ilegalloging tersebut. Kedua pelaku itu adalah KR dan KS yang sama-sama merupakan warga di Kecamatan Gerokgak.

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli mengatakan, kedua pelaku tersebut ditangkap beberapa jam usai warga Desa Pangkungparuk berhasil mengamankan mobil pick-up DK 8588 UV yang mengangkut belasan kayu jenis jati.

“Sudah diamankan, saat ini masih dalam pemeriksaan polisi,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021).

Kendati demikian, kedua orang terduga sebagai pelaku itu masih belum ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, saat ini penyidik masih memintai keterangan kedua orang pelaku, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polres Seririt.

Kemudian dari hasil pemeriksaan sementara, peran kedua pelaku berbeda-beda. Pelaku KR bertugas mengemudikan mobil pick-up DK 8588 UV yang membawa kayu tersebut. Untuk pelaku KS bertugas membantu menaikan kayu-kayu tersebut untuk dinaikan ke atas mobil.

BACA :  584 Sekaa Taruna di Badung Ikuti Lomba Ogoh Ogoh, Disbud Dorong Kreativitas Meningkat

“Keduanya memang mengarah ke pelaku. Namun karena masih dalam pemeriksaan, kami masih akan membahas dahulu. Apakah nantinya akan ditetapkan sebagai tersangka atau tidak,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 19 kayu jenis jati diduga hasil ilegalloging di hutan negara Desa Pangkungparuk, Kecamatan Seririt, Buleleng, diamakan oleh warga. Belasan kayu tersebut diamankan oleh warga ketika akan diangkut menggunakan mobil pick-up dengan nopol DK 8588 UV.

Usai menerima informasi, jajaran Polsek Seririt pun mendatangi lokasi dan langsung mengamankan belasan kayu beserta mobil pick-up tersebut untuk dibawa ke Polsek Seririt, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular