Dua Pasangan Calon di Bangli Kompak Daftar di Hari Pertama, KPU Perketat Protokol Kesehatan

Komisioner KPU Bangli, I Wayan Sastra Puja
Komisioner KPU Bangli, I Wayan Sastra Puja

BANGLI, balipuspanews.com – Pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati Bangli akan mulai dibuka Jumat (4/9/2020) besok. Pihak KPU Bangli memastikan proses pendaftaran akan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

Komisioner KPU Bangli, I Wayan Sastra Puja, Kamis (3/9/2020) menyampaikan, selain diterapkannya protokol kesehatan dalam pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup demi mencegah penyebaran Covid-19, nantinya untuk jumlah orang yang masuk untuk melaksanakan proses pendaftaran juga dibatasi.

“Yang boleh masuk untuk melaksanakan pendaftaran yaitu Ketua dan Sekretaris, atau sebutan lain Partai politik pengusung. Kemudian, bakal pasangan calon (Paslon) bersama dengan istri masing-masing, serta petugas penghubung satu orang,” jelas Sastra Puja.

Lanjut Sastra Puja, terkait pelaksanaan protokol kesehatan, sebelum proses pendaftaran berlangsung, sesuai ketentuan, akan dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu untuk keamanan bersama.

“Dan untuk yang suhu tubuhnya dibawah 37,3 derajat celcius kita persilahkan untuk masuk dengan Bimtek. Sedangkan, untuk yang suhu tubuhnya diatas ketentuan, kita akan tunda dulu,” sebutnya.

Sementara untuk menjamin keamanan dalam proses pendaftaran bakal calon, pihaknya akan bersinergi dengan pihak Kepolisian serta TNI. Ditambahkan juga, hari ini Kamis (3/9/2020), pihaknya juga telah menggelar simulasi dengan pihak terkait demi memperlancar kegiatan yang akan dilangsungkan besok.

“Selain itu, dari hasil rapat koordinasi kita dengan pimpinan Partai Politik, yang mendaftar besok (Jumat, 4/9/2020- red)pada pukul 10.00 wita adalah pasangan calon yang diusung PDIP bersama koalisinya. Sedangkan pada pukul 13.00 wita, pasangan yang dicalonkan Partai Golkar bersama Nasdem,” terangnya.

Sastra Puja menambahkan, untuk masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan yang dilangsungkan oleh KPU Bangli, pihaknya akan menggelar siaran langsung melalui akun resmi KPU Bangli yang diantaranya akan ditayangkan lewat media sosial Facebook dan juga YouTube.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan