Dua Penumpang KMP Marina Primera Tercebur ke Laut, Satu Meregang Nyawa

Petugas pelabuhan dan kesehatan mengevakuasi korban tercebur ke laut begitu tiba di Pelabuhan Padangbai Karangasem
Petugas pelabuhan dan kesehatan mengevakuasi korban tercebur ke laut begitu tiba di Pelabuhan Padangbai Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Seluruh penumpang dan awak Kapal KMP Marina Primera yang bertolak dari Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Padangbai, Jumat (12/2/2021) sore, digegerkan peristiwa terceburnya dua orang penumpang perempuan ke laut.

Informasi yang diperoleh, dua penumpang tersebut adalah Nonik,66, dan Siti,30. Keduanya dikatakan merupakan seorang Mertua dan Menantu yang berasal dari wilayah Jawa Barat.

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol. I Made Suadnyana saat dikonfirmasi menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasinya, diketahui awalnya Kapal berangkat dari Pelabuhan Lembar sekitar pukul 14.25 WITA. Berselang sekitar 2 jam perjalanan yaitu sekitar pukul 16.30 WITA, salah satu ABK kapal mendengar ada suara teriakan yang diduga ada orang jatuh ke laut.

Setelah dipastikan, ternyata benar ada dua orang yang jatuh ke laut. Saat itu juga kapal langsung diberhentikan untuk melakukan penyelamatan. Butuh waktu sekitar 25 menit, ABK Kapal akhirnya berhasil melakukan evakuasi kedua penumpang tersebut dan langsung dibawa ke ruang medis diatas kapal untuk diberikan pertolongan pertama.

Hanya saja, meski keduanya berhasil dievakuasi ke atas kapal, namun nyawa satu orang diantaranya yaitu Siti,30, tak bisa diselamatkan sementara satu orang lainnya berhasil selamat dalam keadaan lemas.

Kapal kemudian langsung tancap gas melanjutkan perjalanan hingga sekitar pukul 18.45 WITA Kapal tiba di Pelabuhan Padangbai. Tiba di Padangbai, pihak Syahbandar segera berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Instansi terkait agar penumpang yang menceburkan diri tersebut bisa segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Sebelum tiba, kita sudah siapkan jalur evakuasi, satu yang selamat tiba di Padangbai langsung dilarikan ke Puskesmas Manggis untuk mendapat pertolongan sementara korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karangasem menggunakan Ambulance,” kata Suadnyana.

Sementara itu, kedua korban juga diketahui tidak membawa identitas diri. Dari pengakuan korban yang berhasil selamat, sebelum berangkat mereka mengalami musibah kehilangan dompet pada saat membeli makanan di wilayah Mataram sehingga seluruh kartu identitas mereka hilang.

Kepada Polisi, korban selamat juga menuturkan bahwa kejadian tercebur ke laut tersebut terjadi tanpa disengaja. Ia mengaku seperti mengalami halusinasi seolah-olah seperti ada yang mendorongnya padahal saat itu hanya ada mereka berdua dan tidak ada siapapun dibelakangnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali