Dua Personel Polres Klungkung Sukses Jalankan Misi Perdamaian Dunia

Dua personil Polres KLungkung yang mendapat penghargaan dan apresiasi positif dari Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa
Dua personil Polres KLungkung yang mendapat penghargaan dan apresiasi positif dari Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Dua personel Polres Klungkung yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 11 UNAMID (United Nation and African Union Mission in Darfur) dan FPU I Minusca, akhirnya kembali ke tanah air.

Kedua personel itu adalah Ipda Wayan Gede Parnata dan Iptu Cok Gede Raka. Mereka bertugas menjalankan misi perdamaian dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika Tengah selama 15 bulan.

Kedatangan dua personil Polres Klungkung ini langsung menghadap Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H., Kamis (22/10/2020) lalu.

Saat menerima kedatangan personilnya, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa pun memberikan penghargaan serta mengapresiasi positif dan merasa bangga karena sudah berhasil melaksanakan tugas negara dengan baik tanpa ada cela melakukan pelanggaran apapun.

Pihaknya menyatakan pengiriman prajurit Bhayangkara ke negara Afrika ini, sebagai peluang untuk menunjukkan eksistensi dan prestasi di ranah internasional yaitu menjaga perdamaian dunia.

“Terima kasih sudah melaksanakan tugas dengan baik di Afrika Tengah, dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi medan yang ada. Tugas ini sangat berat karena membawa nama baik negara, institusi Polri khususnya Polres Klungkung,” kata AKBP Bima Aria Viyasa bangga.

Orang nomer satu di Polres Klungkung ini berharap, pengalaman yang didapatkan ketika bergabung di Satgas Garuda Bhayangkara agar diceritakan kepada personel Polri lainnya, sehingga mereka termotivasi bergabung dalam misi perdamaian dunia.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan