Ucapan selamat dati Nyonya Tiya Hery Supriawan kepada kedua calon Bayangkari Mapolres Klungkung
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura,balipuspanews.com Kepolisian Resort Klungkung menggelar sidang pembinaan perkawinan anggota Polri Polres Klungkung, di Ruang Ruang Teatre Kamtibmas Polres Klungkung, Kamis, (13/9/2018).

Sidang dipimpin Wakil Kepolisian Resort Klungkung, Komisaris Polisi Heri Supriawan,SIK yang didampingi Kabag Sumber Daya  Komisaris Polisi I Made Sudanta, SH. dan Rohaniawan Aiptu Ida Bagus Darma Suta.

Sidang tersebut menghadirkan dua pasang calon suami istri  yang didampingi oleh para wali dan saksi dari pasangan calon pengantin masing-masing, serta dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari cabang Klungkung Nyonya Tiya Heri Supriawan dan sejumlah personil Polres Klungkung.

Sidang pembinaan perkawinan ini adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Klungkung yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya  untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri, mengingat tugas Anggota Polri sangat berat. Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Wakapolres Klungkung selaku pemimpin sidang memberikan pesan kepada calon suami istri.

“ Kalau sudah resmi nantinya menjadi suami istri, silahkan bergabung untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh organisasi maupun dinas yang memerlukan kehadiran ibu-ibu Bhayangkari,” ucapnya.

Selanjutnya pimpinan sidang memberikan izin kepada calon suami istri ini untuk melaksanakan pernikahan  diwaktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pasangan tersebut dan Usai sidang, calon pengantin dan wali nikah menandatangani surat peryataan bersama tentang persetujuan diadakannya pernikahan dinas.

Personil Polres Klungkung yang mengikuti siding perkawinan ini adalah Bripda I Kadek Dwi Palguna, NRP. 92090672, jabatan Banit Sabhara Polsek Nusa Penida dengan pasangannya Ni Putu Supartini. Bripda I Putu Angga Moena Atmaja, Nrp. 95020096, jabatan Banit Patroli II Polsubsektor Polsek Nusa Penida dengan Ni Kadek Ayu Yuliandari, S.Pd.

Seusai pelaksanaan sidang Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Nyonya Tiya Heri Supriawan menyerahkan pakaian Bhayangkari kepada kedua pengantin wanita, sebagai tanda telah bergabungnya kedalam organisasi Bhayangkari Cabang Klungkung.(Roni)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...