22/09/2020, 1:17 AM
Beranda Bali Jembrana Dua PMI Positif, Satu Sembuh

Dua PMI Positif, Satu Sembuh

NEGARA, balipuspanews.com – Petugas medis di RSU Negara kembali harus bekerja keras untuk menangani pasien positif covid-19. Sebab, jumlah pasien positif covid-19 kembali bertambah.

Tambahan itu dari hasil test swab bagi PMI karantina didua hotel Kecamatan Jembrana.

“Dari hasil test swabnya yang keluar Sabtu (30/5) ada dua PMI asal Kecamatan Melaya dan Kecamatan Negara yang menjalani karantina di hotel hotel hasilnya positif,” kata Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu ( 31/5).

Dengan adanya tambahan dua PMI yang positif covid-19 maka secara kumulatif jumlah pasien positif covid-19 di Jembrana bertambah menjadi 17 orang.

Pasien covid-19 Jembrana yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 1 orang. Pasien itu dipulangkan Sabtu setelah sebelumnya dirawat diruang isolasi RSU Negara.

“Pasien yang sembuh warga PMI asal Desa Tukadaya Kecamatan Melaya. Hasil test swabnya negatif 2 kali berturut-turut pada tanggal 27 dan 29. Dia dirawat sejak 23 Mei. Jadi jumlah pasien sembuh positif covid-19 Jembrana yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk penanganan PMI, kata Arisantha dari total 426 yang sudah menjalani karantina di hotel, sebayak 299 orang sudah menyelesaikan masa karantina. Sementara yang masih menjalani karantina tersebar disepuluh hotel di Jembrana sebanyak 121 orang.

“Dari jumlah itu, sebanyak 180 PMI sudah jalani test swab. Hasilnya 5 orang orang ditemukan positif berdasarkan test PCR/ swab. Serta 1 orang positif dari hasil rapid test. Pasien itu kini sudah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Sedangkan untuk penanganan penumpang di penyeberangan Gilimanuk, Arisantha mengatakan total gugus tugas Jembrana sudah melakukan 14.479 rapid test sejak 5 april 2020.

“Sampai hingga Minggu ada 58 orang hasilnya reaktif,” terangnya.

Penulis/editor : Anom/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play