sore ini kembali teramati kepulan asap diwilyah lereng Gunung Agung tempat kebakaran sebelnyan terjadi bahkam malam ini, Rabu (11/09/2019)
sore ini kembali teramati kepulan asap diwilyah lereng Gunung Agung tempat kebakaran sebelnyan terjadi bahkam malam ini, Rabu (11/09/2019)
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Setalah titik api yang membakar hutan lindung lereng Gunung Agung tepatnya diwilayah perbatasam Dusun Pucang dan Dusun Belong, Desa Ban, Kubu Karangasem menghilang atau padam, sore ini dua titik api kembali teramati.

Seperti yang disampaikan Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa kepada media ini bahwa sore ini kembali teramati kepulan asap diwilyah lereng Gunung Agung tempat kebakaran sebelnyan terjadi bahkam malam ini, Rabu (11/09/2019) dua titik api sangat jelas teramati dari wilayah Kubu, Karangasem.

“Sebelumnya pada tanggal 2 September 2019, api sempat dipastikan sudah padam, namun sore tadi kembali ada titik asap dan malam ini sangat jelas terlihat ada dua titik apinya,” kata Arimbawa.

Sebelumnya, kebakaran hutan mulai teramati sejak tanggal (27/08/2019) saat itu teramati titik api dalam hari bahkan puncaknya titik api teramati hingga sebanyak 5 titik diwilayah tersebut.

Selain itu, Kodim 1623/Karangasem bersama BPBD Karangasem dan warga juga sempat membuat sekat api karena api sempat mendekat kewilayah permukiman sebelum akhirnya padam pada tanggal (02/09/2019) lalu. (Rls/bpn/tim)