Dua Warga Tewas Tertimbun Longsor di Kubu, Karangasem

KUBU, balipuspanews.com – Dua orang diinformasikan meninggal dunia dalam peristiwa tanah longsor yang terjadi Minggu (27/1/2019) di Dusun Jatituhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Informasi yang dihimpun, dalam peristiwa longsor ini, sampai berita ini ditulis, sementara ada 7 orang yang menjadi korban. Dari jumlah korban tersebut, seorang perempuan bernama Ni Ketut Puspa dinyatakan meninggal dunia dilokasi kejadian.

Sedangkan lima orang diantaranya dilarikan ke Puskesmas Kubu dan satu orang kembali dinyatakan meninggal dunia atas nama Ni Komang Sumartini ,19, di Puskesmas Kubu. Sedangkan satu orang masih dilokasi kejadian menunggu kendaraan untuk mengevakuasi lantaran diperlukan kendaraan besar untuk bisa melawati akses jalan yang rusak parah.

“Sekarang korban longsor masih ada satu orang di TKP menunggu kendaraan untuk dievakuasi ke rumah sakit,” kata Gus Arya salah satu relawan Pasebaya yang ikut dalam proses evakuasi.

Sementara itu, korban yang menunggu untuk dievakuasi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi nyeri pada bagian perut. Sedangkan dua orang yankni satu bayi dan satu orang remaja di rujuk ke RSUD Karangasem. ( igs)