aksi pencurian dikamar tetangga kosnya pada Selasa (17/09/2019)
aksi pencurian dikamar tetangga kosnya pada Selasa (17/09/2019)
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pria berinisial KMA (19) asal Kelurahan Karangasem diringkus unit reskrim Polsek Karangasem pada Rabu pagi (18/09/2019) lantaran nekat melakukan aksi pencurian dikamar tetangga kosnya pada Selasa (17/09/2019).

Informasi yang diperoleh, sebelum KMA diringkus. awalnya pada hari Selasa 17 September 2019, sekira pkl 22.00 wita, korban Ni Luh Sari (43) asal Banjar Dinas Juuk, Desa Datah, Abang, Karangasem melapor ke Polsek Karangasem tentang peristiwa pencurian yang terjadi dikamar kosnya dijalan Tunjung Biru, Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padangkerta, Karangasem.

Kepada polisi, Luh Sari mengaku kehilangan sebuah tas yang didalamnya berisi uang sebesar Rp. 7.500.000,00 yang tersimpan didalam kamar kosnya. Setelah melaporkan peristiwa tersebut, unit Reskrim Polsek Karangasem langsung kelokasi untuk melakukan olah TKP.

Setelah mencari keterangan saksi yang berada disekitar lokasi kejadian, dicurigai bahwa pelakun pencurian adalah KM alias MP yang juga adalah tetangga kos Luh Sari.

Anggota Reskrim langsung mengamankan terduga pelaku, setelah diintrogasi, pelaku akhirnya mengakui bahwa telah mencuri uang tersebut ketika Luh Sari pergi keluar kos, dengan cara mendobrak pintu kamar kos saat kos kosan sepi.

“Pelaku kita amankan pagi tadi, sekitar pukul O2.00 wita setelah melakukan olah TKP dan menggali keterangan para saksi saksi di TKP,” kata Kanit Reskrim Polsek Karangasem, IPTU. Wayan Gede Wirya ketika dikonfirmasi.

Sementara itu, dari tangan Pelaku anggota kepolisian mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp.7.450.000,- sisa hasil pencurian setelah Rp. 50.000,- telah dipergunakan oleh Pelaku untuk membeli rokok dan makanan. (suar/bpn/tim)