Dukung Langkah Pemerintah, Kodam IX Udayana Gencarkan Vaksinasi Massal

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Y P
Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Y P

DENPASAR, balipuspanews.com – Guna mendukung langkah pemerintah dalam percepatan vaksinasi ke 3 (Booster) selama bulan puasa, Kodam IX/Udayana menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal untuk seluruh wilayah, dari mulai Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Y P dalam keterangan persnya, vaksinasi massal ini digelar di 12 fasilitas kesehatan yang tersebar dari Bali, NTB, dan NTT. Pelaksanaan vaksinasi ini juga dilaksanakan di tempat perbelanjaan mall, lapangan dan Masjid.

Vaksinasi massal yang digelar selama bulan puasa ini untuk menyukseskan program pemerintah menuju Indonesia sehat.

“Masyarakat yang ikut vaksinasi cukup bawa fotocopy KTP, nomor telepon yang terdaftar di Aplikasi PeduliLindungi, dan bukti vaksin terakhir,” ungkap Kolonel Kav Antonius dalam siaran persnya Selasa (5/4/2022).

Baca Juga :  Percepat Penurunan Stunting, TP PKK Denpasar Salurkan Bantuan 100 Lebih Paket PMT

Diterangkan Kolonel Antonius, ada beberapa lokasi pelayanan vaksinasi covid-19 yang akan diselenggarakan. Seperti di RS Tingkat II Udayana, FKTP Kepaon, FKTP Sudirman, FKTP Rindam IX/Udayana, FKTP Medika Wira Satya Singaraja, RST Singaraja, RS Tingkat III Kupang, RS Tingkat IV Atambua, PPK Kupang, RS Tingkat IV Mataram, PPK Gebang, dan PPK Bima.

Sementara khusus di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, serbuan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan setiap hari, mulai 5 April hingga 30 April 2022.

“Kami berharap agar capaian vaksinasi lebih maksimal, dan yang paling penting adalah terbentuknya herd immunity sebagai salah satu upaya kita bersama dalam mengendalikan penyebaran Virus Covid-19,” ungkap Kapendam Totok.

Baca Juga :  Selama Penerapan ETLE, Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Menurun

Kodam IX Udayana sendiri sudah mempersiapkan beberapa jadwal serbuan vaksinasi. Dimulai pada Selasa (5/4/2022) sekitar pukul 10.00 WITA sampai pukul 15.00 WITA digelar di Mall Tiara Dewata Denpasar.

Kemudian, vaksinasi yang digelar di Masjid Agung Sudirman Denpasar dimulai dari pukul 19.00 WITA hingga 22.00 WITA. Esoknya pada Rabu (5/4/2022) dari pukul 19.00 WITA hingga 22.00 Wita gelar vaksinasi digelar di Masjid Nurulah Denpasar.

Lanjut, di Masjid Al-Fallah Ajendam IX/Udayana dilaksanakan pada Kamis pukul 19.00 sampai pukul 22.00 WITA, di Masjid Kepaon Denpasar dilaksanakan pada Jumat pukul 19.00 WITA sampai pukul 22.00 WITA.

Di lapangan Puputan Renon Denpasar dilaksanakan pada Sabtu pukul 15.00 WITA sampai pukul 19.00 WITA, dan di Lapangan Puputan Badung dilaksanakan pada Minggu pukul 15.00 WITA hingga pukul 19.00 WITA.

Baca Juga :  Tugas Malam, Satpam PDAM Badung Ditemukan Gantung Diri

“Bagi masyarakat yang belum vaksin, datanglah ke tempat-tempat yang telah kami siapkan sesuai jadwal dan waktu yang sudah ditentukan, tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan