Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarDukung Pariwisata Berkelanjutan, Pemkot Apresiasi Gelaran The 6 NTSC IPB Internasional 2023

Dukung Pariwisata Berkelanjutan, Pemkot Apresiasi Gelaran The 6 NTSC IPB Internasional 2023

DENPASAR, balipuspanews.com
Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri sekaligus membuka acara The 6th National Tourism Student Championship (NTSC) yang diselenggarakan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional (IPBI) 2023 di Kampus IPBI, Senin (25/9/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema Sustainable Escapes Embracing Green and Inclusive Tourism ini diharapkan mampu mendukung terciptanya pariwisata berkelanjutan di Bali, khususnya Kota Denpasar.

Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 25, 26, dan 27 September 2023 ini menghadirkan beragam kegiatan. Mulai dari pembuatan tempe, salad, mengenal manfaat minuman fermentasi Kombucha dan minuman Tapache.

Selama acara, pengunjung juga dapat memperoleh berbagai informasi dari beberapa NGO seperti SOS (Scholar of Sustain) dan Su Re Co (Sustainability and Resilience Co) terkait SDG’s (Sustainable Development Goals) sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan pariwisata di masa mendatang.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional (IPBI). Hal ini lantaran pelaksanaannya mengusung konsep yang inklusif (terbuka) yang mampu merangkul bukan hanya mahasiswa saja tetapi juga khalayak umum.

BACA :  Polres Jembrana Raih Kompolnas Awards

“Konsep ini sangat bagus karena bisa merangkul berbagai kalangan bukan hanya mahasiswa tetapi juga khalayak umum, diharapkan kegiatan ini mampu mendukung terciptanya keberlanjutan pariwisata berkualitas di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia The 6th National Tourism Student Championship, Komang Shanty menyebutkan bahwa konsep acara festival kecil ini tidak hanya ditujukan kepada para pemangku kepentingan pariwisata, mahasiswa, dan pelajar, tetapi juga kepada masyarakat.

Hal ini agar semua pihak turut berpartisipasi dalam beberapa kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh berbagai prodi kampus IPB Internasional. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, IPBI juga berkolaborasi dengan SLB Negeri 1 Kota Denpasar, dengan melibatkan sebanyak 65 siswa untuk pertunjukan tari massal kontemporer.

“Konsep acara festival kecil ini melibatkan pula masyarakat agar turut berpartisipasi dalam beberapa kompetisi yang dilaksanakan oleh berbagai prodi kampus IPB Internasional. Salah satunya kami menggandeng SLB Negeri 1 Kota Denpasar dalam pertunjukan tari massal kontemporer,” tuturnya.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular