Dukung Penanaman Sejuta pohon, RRB Tanam Pohon di Mertasari

DENPASAR SELATAN –balipuspanews.com- TREES FOR LIFE, yang merupakan program dari Social Responsibility yang dijalankan oleh tim (CSR) Rama Restaurants Bali Group (RRB) ini telah berjalan sejak 10 Januari 2019 guna mendukung penanaman sejuta pohon yana pada hari ini, Sabtu (9/2) menanam di kawasan Mertasari, Sanur.

Kegiatan CSR RRB terdiri
dari ke-11 outlet RRB seperti Take AI Dente, Japanese Restaurant Bali, Toke House of Ramen, Seafood House, Bluefin, Stadium, Flapjaks, Bubu Soafood & Chinese Restaurant, Honey & Bread Cafe, dan Wanaku IndoAsian Cuisine.

Selama program CSR ini berjalan sampai dengan 9 Februari 2019, pelanggan yang bertransaksi di semua outlet RRB mendapatkan sertifikat untuk penerimaan satu bibit pohon yang akan ditanam bersama-sama di beberapa titik area Bali seperti di Pantai Mertasari Sanur Seririt, Buleleng, dan Canggu.

Untuk suksesnya program ini, tim CSR RRB membagi group penanaman pohon di dua wilayah tersebut diatas, ini dihadiri oleh banyak elemen masyarakat seperti Musisi Bali Peduli, Marapu, Porgasi, Desa Sanur Kauh, Desa Sanur Kaja, Kelurahan Sanur, Sanur Bersatu, dan Sekolah Raj Yamuna.

“Kami berterima kasih pada semua pihak yang telah membantu dan mendukung suksesnya acara penanaman pohon ini, sehingga kegiatan CSR RRB yang telah di jalankan dapat mengingatkan pelanggan kami pada khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya agar peduli terhadap lingkungan dan dapat berpartisipasi langsung melalui program ini, ujar I Ketut Sukarya selaku owner Representative Rama Restaurants Bali Group.

Selain itu, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada KLHK BPDASHL Unda Anyar atas kerjasama dan dukungannya, tambahnya”.

Seperti yang diketahui, lanjut Sukarya, bahwa Oksigen merupakan sumber utama kehidupan di bumi dan penghasil utama Oksigen adaƂah tumbuhan. Untuk itu, program CSR RRB yang bertujuan untuk mendukung kegiatan Gerakan 1 juta Pohon yang jatuh pada 10 Januari 2019 diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perbaikan ekosistem terutama di wilayah Bali.

Senada juga disampaikan Agung Ngurah selaku kordinator penanaman pohon mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan untuk mendukung hari sejuta pohon yang jatuh pada tanggal 10 Januari.
Pada kesempatan ini pihaknya menanam sebanyak 6236 pohon.

Dengan tiga titik untuk di Denpasar yaitu Kelurahan Sanur, Sanur Kauh dan Sanur Kaja. Sedangkan dua titik lainnya dipusatkan di Seririt Buleleng dan Canggu.

“Harapan kami, apa yang kami dilakukan, meskipun tindakan kecil semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan,” jelasnya.

Lebih lanjut Agung Ngurah menuturkan, tujuan dari penanaman pohon ini tiada lain, karena terjadi Deforestasi hutan di Indonesia yang masif dan perlu ada tindakan nyata. Untuk itu, pihaknya dan elemen masyarkat diajak untuk membuat bumi di Indonesia, khusunya Bali lebih hijau.

” Pesatnya pembangunan mempengaruhi hilangnya sejumlah pohon,” kata Agung Ngurah.

Adapun jenis pohon yang ditanam di kawasan Mertasari yaitu pohon sawo kencik, cemara dan tabibuya.(rls/bln/tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here