Dukung Program Pemerintah, Polsek Densel Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal ini berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Kristen 1 Harapan, Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (22/2/2022) pagi
Vaksinasi massal ini berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Kristen 1 Harapan, Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (22/2/2022) pagi

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi massal di daerah, Polsek Denpasar Selatan menggandeng Indonesia Power dan Sekolah Kristen Harapan, untuk melaksanakan giat vaksin ke masyarakat.

Vaksinasi massal ini berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Kristen 1 Harapan, Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (22/2/2022) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi untuk warga Kota Denpasar ini dipimpin Dr. Ni Luh Saraswita Laksmi (Klinik Polresta Denpasar) dengan di bantu guru-guru Sekolah Kristen Harapan serta tenaga kesehatan dari Poltekkes Denpasar.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi sasaran yaitu dewasa maupun Lansia untuk vaksin 1, 2 dan 3 dengan target mencapai 1.000 orang. Ada pun vaksin yang digunakan jenis AstraZeneca.

Baca Juga :  Petani di Desa Bengkala Diajak Menanam Jagung Sorghum

Antusias warga mengikuti kegiatan vaksinasi kali ini cukup tinggi. Dimana dengan target 1.000 orang hadir sebanyak 720 orang. Namun sebanyak 163 orang belum bisa melakukan vaksinasi dikarenakan mengalami  tekanan darah sangat tinggi.

Bahkan ada warga yang belum waktunya untuk mendapatkan vaksin booster, mengingat jarak setelah mendapatkan vaksin kedua yaitu 6 bulan.

“Vaksinasi ini bertujuan agar herd immunity (kekebalan kelompok) warga masyarakat khususnya di wilayah Denpasar Selatan meningkat dan dapat menekan penyebaran virus covid-19,” ujar Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. saat dikonfirmasi, Selasa (22/2/2022).

Ditegaskannya, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia. Polsek Denpasar Selatan selalu mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur: 3 Jenazah Ditemukan, Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 321 Orang

Menurutnya, pergeseran penyebaran Covid-19 telah terjadi ke daerah-daerah. Sehingga diingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat menekan penyebaran Covid-19 seminimal mungkin. Polsek Denpasar Selatan terus mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan