14/08/2020, 10:05 AM
Beranda Bali Tabanan Dukungan Sebagai Cawabup Tabanan Mengalir, Wiryana : Saya Tunduk Pada Aturan Partai

Dukungan Sebagai Cawabup Tabanan Mengalir, Wiryana : Saya Tunduk Pada Aturan Partai

TABANAN, balipuspanews.com – Enam DPC Partai Nasdem se-Tabanan menyebutkan paket pasangan calon (paslon) bupati dan wakil Tabanan yang akan diusung dari Partai Nasdem mengedepankan unsur kader.

Bahkan mayoritas dari keenam ketua DPC Partai Nasdem tersebut secara tegas memberi sinyal kader yang paling layak diusung adalah I Wayan Wiryana, S.Sos., yang mendaftarkan dirinya sebagai calon wakil bupati.

Memang, dalam proses penjaringan di DPC Partai Nasdem Tabanan sendiri, Wiryana yang merupakan mantan perbekel Desa Kuwum, Marga, Tabanan ini telah mengikuti proses penjaringan tersebut. Kini, namanya menjadi salah satu kandidat kuat untuk diusung sebagai calon wakil bupati Tabanan.

Lalu, seperti apa komentarnya saat dikonfirmasi terkait dirinya didukung oleh berbagai ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan sebagai calon wakil bupati Tabanan? Berikut ulasannya.

Dihubungi via telepon selulernya, Minggu (2/8), Wiryana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ketua-ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan yang telah menyatakan dukungan kepada dirinya. Baginya, hal tersebut menjadi spirit besar bagi dirinya untuk menjadikan politik sebagai wahana pengabdiannya kepada rakyat, Partai Nasdem, daerah dan bangsa ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada temen-temen yang memberikan dukungan kepada saya,” ungkapnya.

Menurutnya dukungan tersebut tidak akan membuat dirinya mabuk dan menganggap diri diatas angin untuk kemudian mendapatkan rekomendasi hingga ia diusung menjadi calon wakil bupati Tabanan. Ia mengaku sangat sadar bahwa untuk ke titik itu (mendapat rekomendasi, red) ada aturan dan mekanisme yang telah ditentukan oleh induk partainya.

“Yang menentukan untuk bisa diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati prosesnya panjang. Itu juga ditentukan oleh penilaian DPW dan tentunya DPP,” jelasnya.

Terkait dengan hal tersebut Wiryana yang juga salah satu elite di DPD Partai Nasdem Tabanan ini dengan rendah hati mengaku untuk penentuan nasibnya dalam proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati Tabanan ini, ia selalu mengedepankan prinsip menghormati dan mengikuti aturan dan mekanisme di partainya.

“Untuk paket paslon yang akan diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Tabanan, panitia penjaringan dan induk partai kami tentu memiliki aturan main dan mekanismenya. Saya hormati siapapun nanti yang dipilih,” terangnya.

Meski demikian, ia akan tetap berjuang dengan prinsip-prinsip kejujuran dan kebenaran. Prinsip ini dikedepankannya karena dari awal perjalanan berpolitiknya ia menempatkan politik sebagai wahana untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik bagi daerah kelahiran yang sangat dicintainya.

“Melakukan perubahan ke arah yang lebih baik tentu juga dengan cara-cara yang baik. Salah satunya saya mulai dengan mengikuti proses penjaringan yang baik dengan mengikuti aturan dan mekanisme di partai,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...