Duo Milan Memilih Desain ‘Katedral’ Untuk New San Siro

Klub Milan memilih desain 'Katedral' untuk San Siro
Klub Milan memilih desain 'Katedral' untuk San Siro | gambar: sportbible

Berita Bola, Milan – AC Milan dan Inter Milan selangkah lebih dekat untuk membangun stadion mereka sendiri saat mereka mengumumkan pada hari Selasa desain untuk San Siro yang baru.

Proyek “Katedral” oleh Populous dipilih daripada desain “The Rings of Milano” Manica-Cmr Sportium. Stadion baru akan dibangun di sebelah Meazza, yang diperkirakan akan dihancurkan sebagian dan diubah menjadi arena yang lebih kecil setelah menjadi tuan rumah upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2026.

Proyek, yang akan diselesaikan tahun depan, disebut “Katedral” karena terinspirasi oleh katedral Milan – Duomo di Milano – serta Galleria Vittorio Emanuele. Tidak ada batas waktu yang diberikan, tetapi Scaroni mengatakan kepada The Associated Press baru-baru ini bahwa dia memperkirakan itu akan selesai pada tahun 2024 atau 2025.

Baca Juga :  Wawasan Kebangsaan Digaungkan Menjelang Pemilu 2024

“San Siro yang baru akan menjadi stadion terindah di dunia karena identitasnya yang kuat dan mudah dikenali,” kata presiden AC Milan Paolo Scaroni. “Arena yang menarik, dapat diakses dan berkelanjutan untuk kota Milan yang akan memfasilitasi pertumbuhan klub dan daya saing global mereka.”

Itu berarti awal dari akhir untuk Stadio Giuseppe Meazza yang ikonik — biasa disebut San Siro — tempat kedua tim rival saat ini memainkan pertandingan kandang mereka.
Stadion ini akan menjadi bagian dari distrik baru yang didedikasikan untuk olahraga dan rekreasi yang akan mencakup ruang hijau yang luas.

Stadion Tottenham yang dirancang padat serta Stadion Wembley di London dan Stadion Yankee di New York.

Baca Juga :  HUT ke-77 PGRI Dibalut Senam 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'

“Katedral akan menjadi salah satu stadion paling ikonik di dunia … dan akan menjadi jantung dari lingkungan baru,” kata Christopher Lee, direktur pengelola perusahaan untuk wilayah tersebut.

“Ini akan merayakan warisan budaya Milan dan akan dinikmati oleh penduduk Milan selama beberapa generasi mendatang. Sebuah stadion Milan dan untuk Milan.”