Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDenpasarEdan, Gadai Emas Pacar, Uangnya Malah Dibagikan ke Pacar

Edan, Gadai Emas Pacar, Uangnya Malah Dibagikan ke Pacar

DENPASAR, balipuspanews.com – Pria berinisial HM,39, memang koplak. Ia membagi uang hasil gadai emas kepada pacarnya agar dibilang sayang dan perhatian. Tapi siapa sangka, perhiasan emas yang digadai tersebut ternyata milik pacarnya sendiri yang diambil dari lemari kamar kos di Jalan Ceningan Sari, Sesetan, Denpasar Selatan.

Sepintar-pintarnya HM bermanuver, ia akhirnya dijebloskan ke tahanan Polsek Denpasar Selatan.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari membeberkan kronologis kejadian tersebut.

Diceritakannya, korban NCG,38, dan HM sudah lama berpacaran dan mereka tinggal bareng di kos di TKP. Suatu ketika, NCG secara tidak sengaja mengecek tas tersangka dan menemukan surat bukti gadai perhiasan, pada Senin 1 Januari 2024.

Walhasil, korban pun curiga dan memeriksa perhiasan miliknya yang disimpan di dalam safety box. Ternyata perhiasan berupa emas logam mulia, cincin, gelang, kalung, uang tunai, dan BPKB sepeda motor dalam safety box tersebut sudah raib.

“Korban mengalami kerugian Rp 73 juta dan melaporkannya ke Polsek,” ungkap Kompol Dayu Kalpika.

BACA :  Gelar Saba Festival, Ribuan Warga Menyemut Saksikan Parade Budaya

Dari hasil lidik, terungkap pelaku adalah pacar korban sendiri. Akibatnya, HM ditangkap tanpa perlawanan di wilayah Sesetan, pada 6 Maret 2024.

Diinterogasi, driver ojek itu mengaku telah menggadaikan perhiasan korban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan uangnya juga dibagikan ke korban, biar dibilang perhatian dan sayang.

“Saya kasih setengah uang hasil gadai ke pacar, biar terlihat saya bisa memberi dia uang,” kata HM membela diri.

Meski berstatus tersangka, HM mengklaim dirinya masih berpacaran dengan korban. Namun Polsek Denpasar Selatan tetap akan memproses kasus tersebut, terkecuali jika antara korban dan pelaku ada kesepakatan untuk berdamai, maka akan diberikan kesempatan mediasi.

“Pelaku kami kenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun,” ungkapnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular