Polsek Denbar amankan pengedar narkoba asal Medan
Polsek Denbar amankan pengedar narkoba asal Medan

DENPASAR, balipuspanews.com- Polsek Denpasar Barat menangkap seorang pemakai dan pengedar narkoba bernama Oswandy Budiono,36, asal Medan Sumatera Utara. Dia diringkus di rumah kosnya di Jalan Gunung Soputan Gang Potlot Nomor 2, Banjar Uma Dwi, Padang Sambian Kelod, Denpasar Barat, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 00.30 wita.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat (Denbar) Iptu Aji Yoga Sekar, tersangka Oswandy dibekuk  di rumah kosnya dan menemukan sabu seberat 0,40 gram. Penangkapan tersangka berawal dari keterangan dua saksi yakni Made Rai Dadi, 53, dan Ni Putu Ayu Arnila,28.

Selanjutnya, polisi bergerak menyelidiki informasi tersebut lalu melakukan pengerebekan di rumah kosnya pada Jumat dini hari. Pelaku diperiksa dan digeledah sekujur badannya untuk memastikan ada barang bukti narkoba.

“ Kami menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,40 gram yang ia genggam erat,” tegasnya.

Dari pengungkapan ini, Polsek Denbar menemukan dua buah plastik klip yang berisikan kristal bening alias sabu. Selain itu, dua potongan pipet sebagai sendok, dua korek api gas yang telah termodifikasi, satu alat hisap atau bong dan satu handphone merek Oppo.

Hasil interogasi, pelaku mengaku mendapatkan sabu dari napi lapas Kerobokan berinisial DK. Sementara pelaku dijerat Pasal 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009. (pl/tim/bpn)