Jumat, Juli 19, 2024
BerandaDenpasarEddy Gorda Kembali Pimpin Perdiknas, Struktur Ditambah Dewan Pembina

Eddy Gorda Kembali Pimpin Perdiknas, Struktur Ditambah Dewan Pembina

DENPASAR, balipuspanews.com – Dr. AAN Eddy Supriyadinata Gorda kembali didapuk untuk memimpin Yayasan Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Denpasar, badan penyelenggara Universitas Pendidikan Nasional atau Undiknas, SMKS Teknologi Nasional dan SMP Nasional, periode 2024-2029.

Eddy Supriyadinata Gorda akan dibantu
sekretaris Ketut Gde Sri Diwya T. Amararaja dan Wayan Sri Maitri di posisi bendahara. Maitri dan Diwya bertukar posisi pada masa bakti sebelumnya.

Perubahan yang paling mendasar pada struktur kepengurusan Perdiknas periode 2024-2029 ini, adalah adanya Dewan Pembina yang diketuai Dr. AAN Oka Suryadinata Gorda.

Dikonfirmasi usai prosesi mejaya-jaya, di Parhyangan Perdiknas, Selasa (5/3/2024), Gung Eddy, berharap, penambahan struktur berjalan lurus dengan peningkatan lembaga dan semua unit yang dikelola.

“Jika struktur bertambah tapi lembaga tidak maju itu tanda tanya besar. Buat apa nambah (struktur) kalau tidak membawa kemajuan,” kata Gung Eddy sapaan karib AAN Eddy Supriyadinata Gorda.

Dikatakan Gung Eddy, mengaku relatif tanpa beban memimpin roda organisasi, mengingat apa yang ia warisi telah berjalan baik sejak periode pertama.

BACA :  Curi Ponsel Satpam, Residivis Ini Diamankan

Hanya saja tinggal sedikit memoles dengan kreativitas, terutama yang menyasar kesejahteraan.

“Saya tinggal menguatkan data. Kita berperang by data. Para pendiri utama saja tanpa uang bisa jalan, masak sih kita enggak?” tegasnya.

Terkait mengatasi tantangan ke depan, ia menganalogikan ibarat bertarung pencak silat. Periode pertama pihaknya sudah menggunakan sejumlah jurus jitu. Sekarang pilihannya, mau menambah jurus baru atau menguatkan jurus lama.

Dalam kesempatan sama perwakilan pendiri, Prof. Gede Sri Darma, menambahkan, terpilihnya Gung Eddy dan jajaran berdasarkan rapat para pendiri sekitar empat bulan lalu.

Para pendiri, lanjut pemilik sapaan karib GSD, secara musyawarah, mufakat dan semangat kebersamaan memberikan kepercayaan kembali kepada Gung Eddy Cs untuk meneruskan suksesi kepemimpinan.

Demikian pula untuk posisi Rektor Undiknas berikutnya, kembali diemban oleh Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa. Proses pemilihan kedua pimpinan tersebut, menurut dia sudah berdasarkan kesepakatan, dan tentunya berbekal kapasitas masing-masing.

“Pak Gung Eddy orang baik dan sudah teruji. Demikian pula jajarannya. Kepengurusan Perdiknas dan dewan pengawasnya telah terdaftar di Kemenkumham RI. Jadi saya ucapkan selamat bertugas,” jelasnya. Upacara mejaya-jaya dipuput oleh Ida Peranda Gede Oka Giri.

BACA :  Skate Park Lumintang Segera Rampung, Ditargetkan Awal Agustus Bisa Digunakan

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular