Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasemEfek Gempa, Plafon Lantai Tiga Gedung Dewan Jebol

Efek Gempa, Plafon Lantai Tiga Gedung Dewan Jebol

Karangasem, balipuspanews.com – Gempa 5,0 SL yang mengguncang hampir diseluruh wilayah Kabupaten Karangasem membuat sejumpah bangun mengalami kerusakan, salah satunya Gedung DPRD Kabupaten Karangasem. Hampir seluruh sudut tembok ruangan dilantai 3 mengalami retak dan beberapa plapon jebol.

“Ya dilantai 3 diruang rapat paripurna, pelapon jebol dan tembok juga ada yang retak. Melihat kondisinya sepertinya harus direnovasi total,” ujar Sekwan Wayan Ardita saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Kamis (9/11).

Jika dilihat dari kerusakan, dirinya menafsir kerugian yang disebabkan kejadian tersebut kemungkinan mencapai Rp.20 jutaan. Sementara usia bangunan sendiri terbilang masih cukup muda yakni baru mulai ditempati pada tahun 2013 lalu.

Dengan kejadian ini, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan upacara mecaru di areal tersebut. Menurut kepercayaan jika suatu bangunan sudah berfungsi normal kemudian terjadi musibah seperti ini tentunya ada yang tidak beres dan harus diupacarai.

Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas apapun di areal tersebut sehingga tidak menyebabkan korban. Meskipun demikian, dengan kondisi beberapa plapon dan tembok retak cukup parah tentunya sangat beresiko jika beraktivitas dibawahnya.

BACA :  Pasca Idul Fitri, Satpol PP Karangasem Gandeng Disdukcapil Sidak Duktang
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular