Rabu, Juli 24, 2024
BerandaDenpasarEfektivitas Pemanfataan Pelabuhan Benoa, Denpasar Jalin Kerjasama dengan PT Pelindo

Efektivitas Pemanfataan Pelabuhan Benoa, Denpasar Jalin Kerjasama dengan PT Pelindo

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kota Denpasar bersama PT Pelindo (Persero) menjalin kerjasama dalam rangka efektivitas pemanfaatan area Pelabuhan Benoa.

Hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dengan CEO PT Pelindo (Persero) Regional Bali Nusra, Ali Sodikin di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (17/3/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Pelindo I, Prasetyo, Kepala KSOP Pelabuhan II Benoa, R. Sadeli, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Objek kesepakatan bersama ini adalah pembangunan dan pengembangan potensi di wilayah Kota Denpasar dalam rangka penataan dan pemanfaatan kawasan PT Pelindo sebagai pendukung proyek strategis Nasional sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

CEO PT (Pelindo) Regional Bali Nusra, Ali Sodikin mengatakan tujuan kesepakatan bersama ini untuk menciptakan hubungan dan sinergi antara PT Pelindo dengan Pemkot Denpasar di dalam mewujudkan kemandirian daerah serta peningkatan ekonomi daerah melalui pembangunan dan pengembangan di wilayah Kota denpasar dengan memperhatikan ketentuan perundangan sehingga dapat saling mendukung, efektif, efisien, dan profesional.

BACA :  Komit Bantu Warga, Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Sebesar Rp 902 Juta di Badung Selatan

“Dengan perjanjian ini kedepan PT Pelindo dengan Pemkot Denpasar bisa bekerjasama meningkatkan pertumbuhan perekonomian khususnya di bidang pariwisata, sehingga dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyambut baik kerjasama antara Pemkot Denpasar dengan PT Pelindo. Melalui Penandatanganan MoU ini, diharapkan akan adanya dampak yang besar khususnya di dalam pengembangan pariwisata di Kota Denpasar.

Pihaknya menegaskan, Pemerintah Kota Denpasar akan terus mengupayakan yang terbaik demi memastikan MoU ini dapat dilaksanakan seperti yang diharapkan.

“Dengan Mou ini diharapkan pemanfaatan area kawasan Benoa yang nantinya dapat meningkatkan potensi ekonomi yang menunjang potensi pendapatan asli daerah sehingga pembangunan di Kota Denpasar bisa semakin Maju,” ujarnya.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular