Eka Budiasa
Eka Budiasa
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

DENPASAR, Balipuspanews. com – Sosok I Gede Putu Eka Budiyasa Lmemang terlihat nyentrik dengan wajahnya yang selalu menampilkan optimisme dalam berkarya.

Eka yang kini menjadi calon legislatif dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) kota Denpasar nomor urut 2 ini memang sebagai pembangun perubahan dalam segala hal.

Paling mencolok, Budiasa seorang akademisi yang konsisten dengan ajegnya bali dalam berbagai bidang seperti alam, budaya, agama dan adat istiadat melaui konsep pengembangan Desa Wisata.

Setelah menginisiasi pengembangan & launching Desa Wisata Dukuh Penaban di Karangasem yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Museum Pustaka Lontar pada April 2017, tokoh ini juga menghadirkan pejabat dari kementrian pemerintahan Desa RI dan beberapa daerah dari luar Bali.

Kiprah berbagi konsep tentang pengembangan Desa Wisata terus digelorakan bukan saja di Bali.

Kepedulian tentang pelestarian dan peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa melalui pengembangan desa wisata menghasilkan hadiah untuk sebuah desa pintu masuk Pura Besakih yaitu Desa Adat Pesaban, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Di desa ini, pria yang tinggal di kawasan Jalan Drupadi, Denpasar ini menginisiasi kehadiran Staff Khusus Presiden RI Bapak Lenis Kogoya, S.Th., M.Hum yang hadir dan diterima oleh warga desa adat Pesabat di Wantilan Pura Puseh desa setempat.

” Mewujudkan Denpasar Harmoni, Yaitu harmonisasi antara Adat, budaya, IT dan modernisasi dan memiliki hidup bermanfaat,” kata Eka ketika ditanya soal obsesi dan tujuan hidup mengabdi pada rakyat. (art/bpn/tim)

Advertisement
Loading...

Tinggalkan Komentar...