14/08/2020, 11:02 AM
Beranda Advertorial Eksekutif dan Legislatif Sepakat Dukung ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2019

Eksekutif dan Legislatif Sepakat Dukung ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2019

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Eksekutif dan Legislatif sepakat untuk mendukung agar ASN bersikap netral dalam pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

Hal ini disepakati dalam kegiatan rapat kerja gabungan yang melibatkan pihak Eksekutif, Legislatif, KPU Karangasem dan Bawaslu Karangasem di Gedung DPRD Kabupaten Karangasem, Selasa (26/03/2019).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi. Sejumlah pesan disampaikan oleh beberapa anggota Dewan salah satunya adalah I Komang Sartika.

Sartika berharap sebagai penyelengara pemilu baik KPU maupun Bawaslu yang bertugas untuk mengawasi jalannya pemilu agar tetap mempertahankan kenetralan serta Bawaslu tetap tegas menindak segala pelanggaran tanpa pandang bulu.

“Untuk para ASN tidak perlu takut untuk menjaga netralitas meski ada indikasi tekanan,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak eksekutif, Sekda Kanupaten Karangasem, I Gede Adnya Mulyadi menekankan bahwa jajaranya bersikap netral dalam pelaksanaan pemilu.

Bahkan demi menjaga kenetralan pihaknya sempat memberikan hukuman disiplin berupa penundaan kenaikan jabatan selama satu tahun kepada salah satu ASN yang melanggar.

Terkait indikasi penekanan terhadap ASN seperti yang diutarakan Sartika, Ketua Bawaslu Karangasem, I Putu Gede Suastrawan menyataka jika memang ada laporan dari masyarakat mengenai indikasi tersebut serta dilengkapi dengan bukti pelanggaran, pihak Bawaslu akan langsung menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan klarifikasi.(suar/bpn/adv/tim)

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...