Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarEksistensi Budaya, MKB Gelar Sendratari Kolosal

Eksistensi Budaya, MKB Gelar Sendratari Kolosal

Denpasar, balipuspanews. com- Denpasar sebagai kota yang berwawasan budaya demikian yang sering kita dengar dan didengungkan Pemerintah kota Denpasar. Untuk itu, Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) kota Denpasar memperingati Malam Kebangkitan Budaya (MKB) ke-X dengan menggelar Sendratari  Kolosal ” Bukti Bhaktining Guru” yang artinya hormat murid kepada gurunya, yang digelar di Lapangan I Gusti Made Agung.

Ketua YPLP kota Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, M.M, mengaku sangat terharu dan gembira atas suksesnya pelaksanaan MKB ini, sebagai bukti kita ikut melestarikan budaya, karena kita tau persis kota Denpasar yang berwawasan Budaya.

“Saya sungguh terharu dan gembira bisa melaksanakan Malam Kebangkitan Budaya ini, kita ikut melestarikan budaya, kalau redup kita bangkitkan kembali budaya bali ini,” paparnya.

Pegelaran Sendratari Kolosal dalam MKB ini mampu memukau ribuan penonton baik dari keluarga nesar PGRI, maupun masyarakat kota Denpasar.

Adapun penari dari sendratari ini diperankan oleh guru dan siswa dikalangan PGRI baik siswa SMP,SMA, dan SMK yang berkolaborasi apik dalam pementasannya.

BACA :  Diduga Karena Masalah Makanan, Tukang Air Nekad Tusuk Temannya

“Semua yang terlibat adalah guru dan siswa termasuk dalangnya guru PGRI sendiri, ssmua kita latih, kita carikan pembina,” tegasnya.

Memilih tempat dilapangan , ini merupakan sebagai ajang tontonan untuk diketahui oleh masyarakat, dan kami ingin masyarakat lebih dekat dengan PGRI. Dengan harapan, agar masyarakat yang sudah melupakan kebudayaan, kita bisa bangkitkan kembali, khususnya di kota Denpasar.

Bukan sebagai ajang hiburan atau tontonan semata, nilai pendidikan karakter berjalan beriringan, dengan berbuat seperti ini karakter anak-anak meningkat. (budiarta/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular